Slank Yakin Album Barunya Laris

by -

METROPOLITAN – Di tengah masifnya perkembangan musik digital, Slank tetap yakin bahwa album terbarunya yang akan di­rilis dalam bentuk fisik akan tetap diminati penikmat musik.

Slank beranggapan maraknya layanan musik streaming bukan berarti akan mematikan pasar musik dalam bentuk fisik. Men­urut pemain drum Slank, Bimo Setiawan Almachzumi atau Bim­bim (52), perkembangan era digital justru bisa dimanfaatkan untuk memperluas penjualan album fisik dengan lebih mudah dan efisien.

”Sistem distribusinya kita man­faatkan untuk jualan. Sistem jualan promo digital, jadi ya dengan harapan memperkecil jarak. Mau Slankers di Amerika, di Papua, di Aceh tinggal di depan HP dia bisa beli rilisan album fisik,” ungkap Bimbim.

Hal senada dilontarkan gitaris Slank, Ridho Hafiedz (45). Ia me­rasa banyaknya platform market place dan online shopping bisa dimanfaatkan untuk menjajakan album fisik. ”Semoga bisa mem­bantu menjual (album) secara fisik melalui online shopping, karena gue yakin masih banyak yang pengin fisik, entah CD, pi­ringan hitam atau kaset,” ujar Ridho.

Baca Juga  Luncurkan Video Klip Lagu #barengJokowi

Ridho menambahkan, dengan adanya online shopping bisa membantu penjual karya musik di daerah tanpa harus mengelu­arkan banyak biaya. (kmp/mam/ py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *