Temui Ma’ruf, Wanda Bahas UU Pesantren

by -

METROPOLITAN – Politisi Partai NasDem Wanda Hamidah mela­kukan pertemuan dengan calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin. Dalam pertemuan tersebut, Ketua MUI itu membahas penting­nya peningkatan pendidikan pe­santren dan pemberdayaan budaya di Indonesia.

Wanda mengatakan, Ma’ruf sangat memperhatikan kualitas pendidikan pesantren di seluruh Indonesia. Harapannya agar lulu­san pondok pesantren juga mam­pu bersaing dengan lulusan seko­lah konvensional. ”Untuk itu kua­litas guru dan fasilitas pendidikan harus memadai. Selain itu menga­takan Undang Undang Pesantren harus segera direalisasikan, bahkan sempat mencuat wacana adanya Dirjen Khusus Pesantren,” katanya,

Kemudian, pendamping Joko Widodo itu juga akan membangun Balai Latihan Kerja atau santripre­neur. Harapannya bisa menjadi wadah bagi para santri untuk meningkatkan kemampuan mereka. Caleg DPR RI Dapil Jakarta Timur ini mengungkapkan, Ma’ruf juga akan memperhatikan perkembangan budaya di Indonesia. ”Kemudian masalah budaya di Indonesia pemerintah tidak hanya mendukung budaya tapi juga mem­pertahan­kannya” tutup Wan­da. (mdk/ els)

Baca Juga  Ini 12 Calon Wakil Menteri di Kabinet Indonesia Maju Jokowi - Ma'ruf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *