Tiga Pucuk Pimpinan Dinas Berganti

by -

METROPOLITAN – Wali Kota Bogor, Bima Arya, melantik tiga kepala dinas baru di gedung Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, kemarin. Ketiganya yakni Muhammad Taufik sebagai kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA), Ganjar Gunawan sebagai kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta Deni Susanto sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukinan (disperumkim) Kota Bogor.

Bima pun berpesan pada tiga kepala dinas ini tentang pentingnya menjaga pakta integritas seorang kepala dinas. Bahkan, orang nomor wahid di Kota Hujan itu mengimbau sebagai kepala dinas harus mampu berpikir secara global serta harus berkoordinasi dengan pihak tertentu terkait rencana kerja dan program.

Baca Juga  Pohon Tumbang Rusak 1 Rumah dan 1 Mobil

Secara tegas Bima sempat menyingung soal kontrak kerja dan sumpah yang diucapkan ketiganya saat pelantikan. Ia tak segan-segan memberhentikan atau memindahkan kepala dinas yang dinilai tidak memberikan dampak positif pada masyarakat dan dinas yang dipimpinnya.

“Kontrak kerja dan pakta integritas merupakan dua poin penting yang mesti diperhatikan bagi kepala dinas. Jika dalam waktu enam bulan pertama tidak ada perubahan, maka akan kami berikan surat teguran atau SP satu. Kalau satu tahun masih belum berdampak, harus siap-siap dan terima kalau kita pindahkan atau kita berhentikan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Bogor Ganjar Gunawan mengaku siap bersinergi dengan sejumlah instansi lain. Bahkan, mantan kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor tersebut meyakinkan siap mendukung visi dan misi pemerintah Kota Hujan.

Baca Juga  Sehari 3 Bencana Melanda Bogor

“Secara garis besar kami siap memberikan yang terbaik kepada Kota Bogor, khususnya membantu pemerintah kota dalam mewujudkan visi dan misinya. Khususnya dalam konteks perindustrian dan perdagangan,” katanya. (ogi/b/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *