Tokoh Pemuda Parung Ajak Milenial Olah Sampah Kayu

by -

METROPOLITAN – PARUNG – Tokoh pemuda Parung Ruby Falahadi mengajak masyarakat dan khususnya pemuda untuk tidak mencemari lingkungan dengan berbagai sampah. Seperti sampah kayu yang bisa didaur ulang menjadi rumah-rumahan atau pernak-pernik lainnya.

Ruby optimis Bogor jadi lokomotif kebangkitan ekonomi nasional melalui daur ulang sampah kayu.

Menurutnya menyuarakan perubahan untuk mengawal perubahan melalui perkonomian karya daur ulang sampah menjadi ladang ekonomi untuk perubahan lingkungan di setiap desa atau penjuru Kabupaten dan Kota Bogor. “Saya harap pemda untuk membantu pendanaan kepada masyarakat untuk memulai mengembangkan ekonomi terutama dalam usaha daur ulang limbah.

Agar masyarakat lebih sadar dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di tempat-tempat wisata dan lingkungan sekitar,” katanya.

Baca Juga  Laju Pertumbuhan Ekonomi Merosot, Ade Yasin Genjot Daya Beli Masyarakat

Di sisi lain, kebiasaan membuang sampah di sungai juga cukup memprihatinkan. Ruby menegaskan, pengelolaan sampah yang baik dari hulu sampai hilir harus dapat dilaksanakan. Sehingga benar-benar mengetuk kesadaran bersama tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Selain itu, juga diharapkan peran aktif semua pihak, baik dari pemerintah, masyarakat, maupun dunia usaha dalam pengelolaan sampah. “Jadi saya mengajak masyarakat dan pemerintah untuk bisa membantu mengumpulkan sampah dan mengolahnya jadi bahan-bahan produk yang bisa kembali bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

(khr/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published.