Warung Nako,Menu Merakyat

by -

METROPOLITAN – Sederet  kafe kekinian tumbuh subur di Bogor. Salah satunya Warung Nako yang cukup ngehits bagi pecinta kuliner. Lewat gaya berbeda, kafe yang satu ini menawarkan konsep industrial di seluruh titik ruangan.

Nama Nako rupanya bukan sembarangan. Sebab, warung di Jalan Pajajaran Indah C, Nomor 7, Baranangsiang, Bogor Timur itu menggunakan potongan kaca bening pipih yang biasa disebut kaca ‘nako’ di seluruh bagian temboknya.

Meski nampak sederhana, penggunaan kaca nako ini semakin menekankan kesan minimalis serta memberikan pencahayaan alami, sehingga tak perlu lagi sorotan lampu pada siang hari. Manajer Warung Nako, Riki, mengatakan, penggunaan konsep restoran bergaya industrial berasal dari minat konsumen di pasaran. “Kebetulan owner dari Warung Nako suka konsep ini (industrial) dan kafe milik owner yang lain juga memakai konsep serupa. Sebenarnya mengikuti minat pasar juga sih,” tuturnya.

Untuk menu makanan yang dihidangkan, Warung Nako menyediakan menu prasmanan ala warteg yang bisa dipilih sendiri oleh pelanggan. Tak perlu khawatir soal menu yang ada. Mulai dari tempe orek, cumi asin, ayam bakar, balado kentang, lengkap dengan tiga jenis sambal bisa dipilih sesuai selera. Riki menjelaskan, di hari tertentu Warung Nako sering menyajikan menu tradisional khas daerah tertentu.

Baca Juga  Strudel Lilit Oleh-oleh Baru dari Bogor

“Kita suka membuat makanan daerah. Misalkan di hari Jumat, kita membuat gudeg ala Jogja atau krecek gitu,” tambahnya. Selain itu, restoran yang baru didirikan pada Maret 2018 ini juga memberlakukan sistem refill pada minuman teh tawar dan gula cair. Sedangkan bagi pengunjung yang masih merasa lapar bisa langsung memesan beberapa camilan kecil berupa makanan tradisional.

“Untuk nongkrong, kami juga menyediakan makanan kecil, seperti peuyeum goreng, bolabola ubi atau pisang goreng yang bisa dipilih pelanggan,” tuturnya. Sementara minuman andalan di tempat ini adalah kopi nako. Dalam pembuatannya, bubuk kopi yang telah diseduh akan dipadukan susu dan gula cair kental, lengkap dengan bongkahan es batu.(km/feb/py)

Baca Juga  Martabak Kiki Kesukaan Jokowi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *