Akhirnya Rumah Mak Unah Dibedah

by -

METROPOLITAN – Setelah bertahuntahun tinggal dirumah beralaskan tanah dengan dindingin bilik bolong.

Akhirnya Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Mak Unah di Kampung Cikundul Girang, RT 02/07, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi Rabu (24/4) akan dibedah oleh tim dari kelurahan.

Lurah Cikundul Agus Heryanto mengatakan, pembangunan rumah wanita yang memiliki kemampuan yang juga merupakan guru ngaji tersebut, didanai oleh salah satu komunitas mobil di Sukabumi, yang diperoleh dari hasil donasi antara komunitas yang dibeli dari Kelurahan dan Kecamatan Lembursitu. “Alhamdulillah rumah mak Unah akan segera di bangun,” katanya kepada Metropolitan, Senin (22/4) kemarin.

Dana yang dikeluarkan Rp 40juta, selain dialokasikan untuk membedah rutilahu Mak Unah, dana tersebut juga akan diperuntukkan pembangunan MCK musholla Alhidayah yang dibangun di RW 03 di wilayah Kelurahan Cikundul. “Dari uang itu juga akan dibangun MCK musholla Alhidayah dan akan diawali oleh peletakan batu pondasi pertama yang dilakukan langsung oleh Camat Lembursitu,” paparnya.

Sebelum mendapatkan bantuan dana dari salah satu komunitas mobil di Sukabumi, Rutilahu Mak Unah sudah dimasukkan dalam daftar penerima bantuan rutilahu dari pemerintah provinsi Jawa Barat. Namun menurutnya tahun ini pihaknya mendapatkan bantuan untuk 70 unit Rutilahu dari pemerintah provinsi dan kementerian PUPR yang Insya Allah akan direalisasikan pada Bulan Juli mendatang. “Karena mak unah sudah dapat bantuan dari komunitas mobil, bantuan ini akan dicabut dan limpahkan untuk Rutilahu yang lainya yang layak mendapat bantuan,” tutupnya. (dna / ade / mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *