Anggota Brimob di Kepri Meninggal

by -

JAKARTA –  Anggota Kompi I Yon B Pelopor, Sat Brimob Polda Kepulauan Riau, Brigadir Polisi Romadhanis gugur dalam tugas BKO Pam Pemilu di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Toapaya, Kabupaten Bintan, Kamis (25/4). Korban mengembuskan napas terakhirnya setelah mengalami kecelakaan tunggal kendaraan sepeda motor di kilometer 23, Toapaya, saat perjalanan dari rumah menuju lokasi PPK Toapaya.

“Korban izin kembali ke rumah untuk ganti pakaian, setelah itu berangkat lagi ke lokasi. Dalam perjalanan menuju lokasi itulah insiden naas ini terjadi,” kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S. Erlangga, Kamis (25/4).

Atas jasa-jasanya dalam bertugas, dia mengungkapkan, Birigadir Polisi Romadhanis berdasarkan keputusan Kapolri, Nomor 733/IV/2019, Terganggal 25 April 2019, dianugerahkan kenaikan pangkat luar biasa setingkat lebih tingggi, yaitu dari Brigadir Polisi menjadi Brigadir Kepala Polisi.

Sedangkan terhadap keluarga yang ditinggalkan, negara juga akan memberikan santunan uang tunai sebesar Rp 275 juta, termasuk hak-hak almarhum lainnya seperti asuransi jasa raharja yang diberikan kepada ahli waris.

“Beliau meninggalkan istri dan seorang anak. Termasuk kedua orangtuanya,” ujar Erlangga seperti dilansir dari Antara.

Dia mengungkapkan, sepanjang bertugas selama 12 tahun 3 bulan, Romadhanis telah menunjukan dedikasi pengabdian dan kinerja yang sangat baik.

“Kami menyatakan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya bhayangkara terbaik Polda Kepri,” ucapnya.

Erlangga menambahkan, Polri, TNI serta segenap lapisan masyarakat Kepri mendoakan semoga almarhum gugur dalam keadaan khusnul khotimah, dimudahkan jalannya menghadap sang khalik, serta ditempatkan di tempat yang mulia di sisi ALLAH SWT.

Pelepasan jenazah korban dilaksanakan melalui upacara seremonial kedinasan Polri di Mapolres Tanjungpinang, Polda Kepri, Kamis siang.

Tampak hadir Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, unsur pimpinan TNI-Polri wilayah Kepri, serta pihak keluarga korban.

Sumber : Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *