Anggota LSM Dan OKP Digojlok Bela Negara

by -

METROPOLITAN – Badan Kesbangpol Kabupaten Sukabumi memberi pemahaman dan nilai patriotisme bagi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Sukabumi. Acara tersebut digelar di Caldera, Kecamatan Cikidang, kemarin.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Kita Wujudkan Ormas yang Berjiwa Tangguh, Mandiri dan Religius menuju Kabupaten Sukabumi yang Lebih Baik 2019’ itu dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sukabumi Dody Rukmedianto.

Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Organisasi Kemasyarakatan Asep Kusmayadi mengakatan, tujuan acara ini untuk membina ormas menjadi lebih baik, sekaligus membangun citra positif ormas di masyarakat.

Keberadaan LSM dan OKP, lanjutnya, cukup banyak yang terdaftar di Kesbangpol. “Yang penting semua kekuatan dan potensi sosial bisa berkontribusi mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur dan bersama-sama mendukung Sukabumi yang lebih baik,” terangnya.

Baca Juga  Apdesi Siap Dukung Kader di Pemilukada

Dody menuturkan, kegiatan ini juga untuk menekankan pada Ormas LSM, OKP Cinta Tanah Air. “Pembinaan ini lebih menitikberatkan jiwa patriotisme di kalangan generasi muda, seperti yang diamanatkan Inpres No 7 Tahun 2018 tentang Bela Negara,” tutupnya. (ade/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.