Bahas Nasehat Ustaz Abdul Somad Jika Prabowo Jadi Presiden

by -

Jakarta – Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak memberikan tanggapan atas nasehat yang dilontarkan Ustaz Abdul Somad kepada Prabowo Subianto.Dahnil Anzar rupanya ikut tersentuh atas nasehat yang dilayangkan Ustaz Abdul Somad jika Prabowo Subianto terpilih menjadi presiden RI.Bahkan, Dahnil Anzar menaruh rasa hormat penuh kepada Ustaz Abdul Somad sebab nasehat yang telah ia berikan kepada Capres 02 itu.Nasehat yang dilontarkan Ustaz Abdul Somad kepada Prabowo Subianto itu jelang pemungutan suara Pilpres 2019 ditayangkan kemarin, Kamis (11/4/2019).Sambil menunjukkan wajah serius ,Ustaz Abdul Somad itu pun menggumamkan pesan yang harus Prabowo Subianto lakukan jika dirinya terpilih menjadi PresidenRI.Tak banyak pesan yang Ustaz Abdul Somad sampaikan kepada Prabowo Subianto.Ustaz yang karib disapa UAS itu hanya memberikan dua poin perihal hal yang harusnya dilakukan Prabowo Subianto terhadap dirinya nanti jika menjadi presiden.Hal pertama yang diminta Ustaz Abdul Somad adalah tidak memanggil atau mengundang dirinya untuk ke istana jika Prabowo Subianto nantinya menjadi presiden.Sebab diungkap Ustaz Abdul Somad, ranah yang akan dan biasa ia tempuh adalah daerah yang bisa dijangkau oleh masyarakat luas.

“Tentu fitnah itu banyak. Kalau bapak pribadi, dua saja. Pertama jangan bapak undang saya ke istana, biarkan saya berdakwah ke hutan sana. karena dari awal udah di sana, saya orang kampung,” imbuh Ustaz Abdul Somad.Poin kedua yang diminta Ustaz Abdul Somad adalah, jika nanti Prabowo Subianto terpilih menjadi presiden, dirinya tak ingin diberi jabatan apapun di pemerintahan.Diakui Ustaz Abdul Somad, tujuan hidupnya adalah untuk mendidik umat. Pun dengan pesan dari kakek serta buyutnya terdahulu bahwa Ustaz Abdul Somad harus menjadi pendidik umat islam.”Yang kedua jangan bapak beri saya jabatan, apapun. Saya di antara 40 cucu mbah kakek saya, dia bilang cucu yang ini hanya sekolah agama untuk mendidik umat,” sambung Ustaz Abdul Somad. Lebih lanjut, Ustaz Abdul Somad pun memaparkan perihal tindakan yang harusnya Prabowo Subianto nanti lakukan.Bahwa Prabowo Subianto nantinya harus patuh pada perkataan ulama.

Baca Juga  Relawan Prabowo-Sandi Diajak Patungan Bayar Saksi

Dalam wawancara singkat itu, Ustaz Abdul Somad juga berdoa agar Prabowo Subianto senantiasa dibantu oleh Allah ketika nanti memimpin negeri.”Kalau bapak jadi nanti, biarlah ulama yang dekat di Jakarta yang menjadi, bapak dengarkan cakap ulama, karena ulama yang mendukung. Ini anugerah besar tapi juga ujian besar. Saya berharap Allah menolong bapak dalam setiap langkah,” pungkas Ustaz Abdul Somad.Kembali mengulas nasehat Ustaz Abdul Somad untuk Prabowo Subianto, Dahnil Anzar pun memberikan ringkasannya. Bahwa jika Prabowo Subianto terpilih jadi presiden, Ustaz Abdul Somad tak ingin diundang ke istana serta tak ingin diberikan jabatan. “Permintaan saya hanya 2 Pak @prabowo kata Ustadz Abdul Somad, yakni; jangan undang saya ke istana, dan jangan berikan saya jabatan ,” tulis Dahnil Anzar di laman Twitternya. Seolah takjub dengan sikap yang diretas Ustaz Abdul Somad, Dahnil Anzar pun memberikan pernghormatan untuk sang pendakwah.

Bahkan diakui Dahnil Anzar, dirinya seperti melihat sosok Buya Hamka di diri Ustaz Abdul Somad. Sebab diungkap Dahnil Anzar dirinya tahu betul bagaimana sosok Buya Hamka semasa hidup.Karena dirinya kerap mengakrabi sosok Buya Hamka itu dalam karya yang ditulis semasa hidupnya.Buya Hamka sendiri adalah tokoh yang dikenal sebagai ulama besar sekaligus seorang sastrawan ternama Indonesia.”Hormat saya kepada Ustadz Abdul Somad, saya bak melihat Buya Hamka didiri mu. Buya yang selalu aku baca karyanya, meski tak sempat mencium tangannya,” sambung Dahnil Anzar.

Baca Juga  Wali Kota Bontang Tetap Berikan Insentif Bagi Guru SMA/SMK Di Bontang

Hadiah dari Ustaz Abdul Somad untuk Prabowo SubiantoUsai mendengar nasehat dari Ustaz Abdul Somad, wajah Prabowo Subianto sempat disorot oleh kamera.Tampak mata Prabowo Subianto berkaca-kaca saat Ustaz Abdul Somad sedang menyelesaikan nasehatnya.Tangisnya seolah pecah saat Ustaz Abdul Somad hendak memberikannya hadiah.Ya, usai memberikan nasehat, Ustaz Abdul Somad pun mengeluarkan dua buah barang kesayangan yang akan ia berikan untuk Prabowo Subianto.

Mengetahui hadiah tersebut merupakan barang kesayangan Ustaz Abdul Somad, Prabowo Subianto pun tak henti mengucapkan terima kasih.Prabowo Subianto lantas mengusap air mata tatkala menerima hadiah pertama dari Ustaz Abdul Somad yakni sebuah minyak wangi.Alasan Ustaz Abdul Somad memberikan Prabowo Subianto minyak wangi adalah supaya dirinya kelak bisa menebarkan keharuman di penjuru negeri. “Hadits mengatakan kalau bertemu orang kasih hadiah. Saya tak kaya, tak ada duit saya untuk kasih apa-apa. Saya kasih dua saja. Pertama minyak wangi odd, kayu gaharu, simbolnya supaya bapak menebarkan keharuman di negeri ini,” ungkap Ustaz Abdul Somad.

Baca Juga  Kejar 2 Kursi DPRD, PAC PPP Bogor Barat Targetkan 18 Ribu Suara pada Pileg 2024

Selesai memberikan barang pertama, Ustaz Abdul Somad pun mengeluarkan barang kedua yang akan ia berikan untuk Prabowo Subianto.Barang kedua itu rupanya adalah tasbih kesayangan Ustaz Abdul Somad yang selama ini ia gunakan.Tujuan Ustaz Abdul Somad memberikan Prabowo Subianto tasbih adalah agar Capres 02 itu bisa senantiasa berzikir. “Yang kedua tasbih, tidak bisa hati bapak kosong. Bapak harus banyak berzikir. Tasbih kesayangan saya. Batu natural stone dari Persia. Saya beli ini di Madinah. Tasbih kesayangan saya,” kata Ustaz Abdul Somad.

Sumber : Tribun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *