Barca Pesta Juara

by -

METROPOLITAN – Barcelona berpesta merayakan gelar juara LaLiga ke-26. Gol Lionel Messi ke gawang Levante menjadi penentu kemenangan Blaugrana untuk memastikan diri juara.

Dalam pertandingan di Camp Nou, Minggu (28/4) dini hari WIB, Barcelona tak menurunkan Messi sejak awal. Luis Suarez, Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho yang dipasrahi mengisi barisan depan. Suarez melakukan percobaan pada menit kedua dan ketiga. Semuanya belum membuahkan hasil. Tendangan jarak jauh Coutinho pada menit kelima cuma berbuah tendangan sudut. Beberapa saat kemudian, sundulan Clement Lenglet meneruskan umpan silang Coutinho masih melebar. Peluang Barca pada menit 21 masih belum berbuah gol. Suarez menerima bola sodoran Coutinho, lalu melakukan penetrasi ke kotak penalti. Saat sudah berhadapan dengan kiper, bola bisa ditekel dari Suarez hingga membelokkan tendangan pemain asal Uruguay itu.

Kiper Levante, Aitor Fernandez, dua kali menggagalkan percobaan Coutinho. Tendangan pemain nomor punggung tujuh itu pada menit 25 bisa ditangkap. Sama halnya dengan sundulan Coutinho dari jarak dekat semenit kemudian.

Coutinho masih belum menyerah. Tembakan jarak jauhnya pada menit 27 masih tepat mengarah ke pelukan Fernandez. Vidal, pemain asal Chile itu melakukan tendangan jarak jauh pada menit 37. Belum membawa keunggulan untuk Barca, arah bola tendangannya masih sedikit menyamping ke kanan dari gawang Levante. (bol/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *