Bulog bakal Jual Produk Secara Online

by -
BERINOVASI: Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso, melakukan inovasi terkait perdagangan dengan menjual produk sistem online.

METROPOLITAN – Perum Bulog terus berbenah dalam menyediakan pangan nasional. Tak hanya beras, tapi juga komoditas lainnya. Pada momen HUT ke-52, Perum Bulog selain mengadakan kegiatan pesta rakyat juga sekaligus meluncurkan produk baru yang terdiri dari lima produk beras unggulan dan dua produk turunan.

Adapun beras lokal unggulan tersebut terdiri dari empat beras khusus, baik beras Mentik Wangi Susu, beras hitam, beras ketan dan beras merah dengan Merek ’Caping Emas’. Selain itu, ada juga beras anak daro atau lebih dikenal beras Solok dengan Merek ’Suntiang’. Sedangkan untuk produk turunannya adalah Ikan Bandeng Cabut duri dengan Merek ’IkanKITA’ dan Bekatul siap seduh dengan Merek ’BekatulKITA’.

Baca Juga  Pastikan Beras Aman, Jaro Ade Ontorg Gudang Bulog

”Hari ini kita me-launching 7 produk baru kita, yang berkaitan dengan pangan. Yang utama adalah beras. Nah, beras itu dengan produksi di luar negeri yang berkualitas dan tentunya nanti kita tidak hanya berpikir untuk dalam negeri, tapi juga untuk luar negeri,” ujar Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso, di Jakarta.

Adapun beras dengan merek Caping Emas ini diproduksi Unit Pengolahan (UP) Purworejo, Magelang yang termasuk dalam wilayah kerja Divre DI Yogyakarta, sementara merek Suntiang, diproduksi oleh Unit Pengolahan (UP) UPGB Bandar Pandung, Solok yang termasuk dalam wilayah kerja Divre Sumatera Barat. Selain itu, produk turunan dengan merek BekatulKITA diproduksi Unit Bisnis Industri Perum BULOG. Sedangkan produk IkanKITA berasal dari Tarakan, Kalimantan Utara. (dtk/suf/py)

Baca Juga  Bulog Impor 100 Ton Daging Sapi dari Spanyol

Leave a Reply

Your email address will not be published.