Damkar Beri Pelatihan Tanggap Kebakaran

by -

METROPOLITAN – CISARUA – Api bisa jadi sahabat juga bisa jadi lawan yang dahsyat. Kedua hal itu pula yang diperkenalkan Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) cabang Ciawi pada anak sejak dini. Untuk memberikan pemahaman sejak awal, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mawar Merah, Angrek dan Tomat mengadakan penyuluhan kepada peserta didiknya.

Ketua Gugus PAUD Tugu Utara Kecamatan Cisarua, Ela Nurlela, mengatakan, kegiatan tersebut berkenaan dengan tema yang dipelajari di semester dua tentang bahaya serta manfaat air dan api. ”Kegiatan ini diikuti empat lembaga PAUD. Ini adalah kurikulum wajib, dengan harapan anak tahu akan manfaat dan bahaya api,” tuturnya. Manfaat lainnya, lanjut Ela, kegiatan ini bisa membuat siswa belajar tentang bahaya api. Ini juga bisa jadi ajang silaturahmi antarsiswa dan orang tua se-Kecamatan Cisarua.

Baca Juga  PHRI Ajak Semua Pengusaha Bergabung

Sementara itu, Kepala Unit Damkar Ciawi, Nendri, menjelaskan, program tersebut sangat dianjurkan pemerintah. Tujuannya tak lain memberikan tingkat kesadaran terhadap bahaya. ”Materinya menggunakan alat pemadam kebakaran, memadamkan api secara manual dan modern,” tandasnya.

(ash/b/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *