Dibanderol Rp1,7 Triliun

by -

METROPOLITAN – Klub La Liga, Real Madrid, tampaknya sudah mantap untuk berpisah dengan Gareth Bale di musim panas nanti. Manajemen Los Blancos disebut sudah menetapkan harga jual untuk winger Timnas Wales tersebut.

Bale sendiri masih memiliki kontrak di Real Madrid hingga 2022. Namun masa depannya di Ibu Kota Spanyol itu masih diselimuti awan kelabu setelah ia tampil mengecewakan musim ini. Winger 29 tahun itu tidak mampu menggantikan tugas Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol El Real musim ini. Selain itu, ia juga terlibat friksi dengan para fans dan juga sejumlah pemain Madrid sehingga kondisinya menjadi runyam.

Dilansir Don Balon, manajemen Real Madrid sudah memutuskan berpisah dengan sang winger. Mereka dikabarkan sudah menetapkan nilai jual untuk mantan pemain Tottenham Hotspur itu di musim panas nanti.

Menurut laporan, Real Madrid mematok harga yang cukup tinggi untuk Bale. Mereka menginginkan sekitar 110 juta Euro atau setara Rp1,7 triliun untuk mahar transfer sang winger. Sedangkan El Real memboyong Bale dari Tottenham Hotspur dengan biaya transfer senilai 91,5 juta euro atau setara Rp1,3 triliun.

Mahalnya harga Bale itu disebabkan karena sang winger masih berada di usia emas pesepak bola. Alhasil, ia masih bisa memberikan kontribusi yang besar bagi tim mana pun yang akan ia bela musim depan. Tidak hanya itu, El Real juga memutuskan menjualnya dengan mahal agar hasil penjualannya menjadi modal belanja besar mereka di musim panas nanti.

Laporan yang sama mengklaim sejauh ini sudah ada tiga tim yang mengajukan tawaran untuk Gareth Bale. Mereka adalah Tottenham Hotspur, Inter Milan dan PSG. Ketiga tim itu dikabarkan menawar tidak lebih dari angka 80 juta Euro atau setara Rp1,2 triliun untuk sang winger. Namun Real Madrid sudah menolak ketiga tawaran tersebut karena ketiga tawaran itu masih di bawah angka yang mereka tetapkan. Untuk itu mereka menunggu tawaran dari klub-klub kaya seperti Manchester United yang dirumorkan tertarik mendatangkan Bale. (bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *