Ichsan Firdaus Pemenang Di Dapil III

by -

METROPOLITAN– Dari sembilan slot kursi yang di perebutkan di pileg 2019, Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Barat, nama calon legislatif dari Partai Golongan Karya (Golkar) no urut 2, Ichsan Firdaus di sebut-sebut sudah memastikan menempati kursi parlemen di Senayan. Pasalnya, sebagai petahanan, Ichsan di nilai sudah memiliki jaringan, ditambah jaringan baru.

Dari informasi yang dihimpun, salah satu basis suara Ichsan Firdaus ada di wilayah Dapil III yang mencakup tujuh kecamatan yaitu, Kecamatan Cisarua, Megamendung, Ciawi, Caringin, Cigombong, Cijeruk dan Tamansari.

”Alhamdulillah, Kang Ichsan menjadi jawara dan mengungguli caleg dari internal Partai Golkar lainnya di Dapil III,” ujar Ketua Tim Pemenangan Ichsan Firdaus Dapil III, Imam Wijaya, kemarin.

Baca Juga  Gara-gara Blok F, Komnas HAM Panggil Wali Kota

Sejauh ini, kata dia, dari data hasil pleno PPK di setiap kecamatan di Dapil III dan diperkuat data yang dipegang timnya, Ichsan sudah di angka kurang lebih 17 ribu suara mengguli caleg lainnya dari Partai Golkar.

”Suka tidak suka jika bicara urusan caleg, yang menjadi pesaing utama bukan caleg yang berbeda partai, akan tetapi persaingan sesama caleg internal partai,” ucapnya.

Imam mengaku, persaingan Pemilihan Legislatif 2019 untuk DPR RI begitu berat dan bisa di sebut dapil neraka. Sederet nama beken dan artisartis pun turut mewarnai pencalegan di bumi tegar beriman ini.

”Sebut saja, wakil ketua DPR-RI Fadli Zon (Gerindra), Adian Napitupulu (PDIP) , Primus Yustisio (PAN), Ely Yasin PPP, Tomy Kurniawan (PKB) dan Sahrul Gunawan (Nasdem), serta masih banyak nama-nama besar lainnya,” papar Imam.

Baca Juga  Prabowo Minta Emak-emak Jaga TPS Sambil Bawa Lontong

Ia berkeyakinan, bahwa jagoannya Ichsan Firdaus akan kembali melenggang mulus ke senayan. Dan kita sebagai relawan dapat membuktikan dapat bersaing dengan caleg lain di dapil neraka ini.

“73 desa di tujuh kecamatan Dapil III sudah merampungkan pleno DPR RI dan hasilnya Ichsan Firdaus meraih angka yang fantastis, jauh diatas Ilham Permana” bebernya.

Perlu diketahui, Dapil III merupakan kandangnya Ilham Permana , tapi pihaknya membuktikan bahwa kekuatan relawan yang dikonsolidasikan ternyta lebih kuat dan militan. “Ini semua berkat kerja keras semua tim dari tingkat kecamatan, desa hingga RT atau kordinator setiap TPS,” tukasnya.

Imam juga bercerita, bahwa Ichsan Firdaus yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua Komisi IX DPR RI. Ia adalah sosok wakil rakyat yang sangat merakyat. Itu terbukti dengan semua program-programnya yang sudah di turunkan ke masyarakat, sesuai tupoksinya sebagai wakil rakyat.

Baca Juga  Ferry Unggul di Dapil I Kabupaten Bogor

”Kabupaten Bogor memang butuh wakil rakyat seperti Kang Ichsan, untuk menjadi penyambung lidah rakyat di parlemen,” pungkasnya.

(ald/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *