Katar Rancabungur Gaet Kecamatan Gelar Bimtek UMKM

by -

METROPOLITAN – Tak kurang dari 120 orang berkumpul di aula Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Mereka ikut dalam bimbingan teknis (bimtek) kepemilikan Izin Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (IUMKM).

Peserta yang didominasi para kaum Hawa itu merupakan wirausaha yang memiliki outlet sembako.

Informasi terhimpun, acara yang digelar selama kurang lebih dua jam itu diinisiasi camat rancabungur dan Karang Taruna (Katar) Kecamatan Rancabungur.

Wakil Ketua Katar Kecamatan Rancabungur Hari Suharlan menuturkan, bimtek IUMKM itu dikhususkan bagi warga yang sudah memiliki IUMK dan bagi warga yang belum memiliki izin tersebut.

“Sehingga para pelaku usaha tahu bahwa IUMK itu bukan hanya untuk mereka yang memiliki usaha produksi, tetapi juga untuk usaha warung dan jasa lainnya,” tuturnya kepada Metropolitan, kemarin.

Baca Juga  Sekolah Wajib Gali Potensi Siswa

Sementara moderator acara, Solihin, berharap semua pelaku UMKM dapat didata secara merata dan bisa mendapatkan informasi yang valid. Selain itu, bagi para pengusaha yang sudah memiliki izin usaha dapat bergabung dengan forum UMKMS agar diskusi fokus pada pemberdayaan perempuan. Selain itu juga agar lebih aktif dalam mencari informasi peluang usaha.

(yos/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *