Lagi, Petugas KPPS 12 Desa Karangtengah Sukabumi Gugur

by -

METROPOLITAN – Indra Indrawan (33 Tahun), Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 12 Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi meninggal dunia. Indra menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Sekarwangi Cibadak pada Minggu (28/4/2019) petang, sekitar pukul 18.00 WIB.

Pria yang beralamat di Kampung Kaum Kaler, RT 01/01, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi itu dikabarkan sudah tiga kali masuk rumah sakit akibat kelelahan setelah bertugas.

Kakak Indra, Ridwan (51 tahun) mengatakan, adiknya itu sudah masuk rumah sakit satu hari setelah pemungutan suara Pemilu 2019. Ridwan menegaskan, adiknya itu sama sekali tidak mempunyai riwayat penyakit kronis. Ia mengira adiknya sangat kelelahan saat bertugas. Kondisinya belum fit, namun memaksakan diri tetap bertugas demi keberlancaran pemilu.

Baca Juga  Ini Target PPK Bogor Utara, Slamet Mamik, Di Pemilu 2019 Foto Pastikan Warga Memilih Pemimpin Sesuai Nurani

”Sehari setelah pemungutan suara, adik saya masuk rumah sakit. Namun pulang karena sudah mendingan, kemudian sakit dan kami bawa lagi. Dan yang terakhir, yang ketiga kalinya sekarang ini, adik saya meninggal,” kata Ridwan.

Sementara itu, Sekretaris PPS Desa Karangtengah, Agus Setiawan mengaku tidak mengtahui bahwa Indra saat bekerja dalam keadaan sakit. Ia juga tak menerima laporan dari ketua KPPS tempat Indra bertugas.

”Tetapi menurut informasi, almarhum memang saat bekerja kondisinya sakit dan sempat diberikan peringatan oleh Ketua KPPS-nya. Namun tetap saja memaksakan karena memang almarhum merasa punya tugas dan tanggung jawab,” beber Agus.

Agus mewakili seluruh Anggota PPS Desa Karangtengah turut berduka cita dan belasungkawa atas kepergian Indra Indrawan. Menurtnya, perjuangan almarhum dalam berjalannya pesta demokrasi ini patut diacungi jempol dan diberi rasa hormat yang setinggi-tingginya.

Baca Juga  Mau sampai Kapan Begini...

”Almarhum meninggal usai menjalankan tugasnya. Semoga Almarhum diterima di sisi Allah SWT, diterima iman islamnya, dimaafkan segala dosanya dan ditempatkan di tempat terindah. Amien,” tandasnya. (skb/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.