Lorenzo makin Tertekan

by -

METROPOLITAN – Meski berstatus pebalap senior, Jorge Lorenzo nyatanya memiliki tekanan berada di tim barunya, Repsol Honda. Tetapi Lorenzo menerangkan bahwa tekanan yang dirasakannya kali ini berbeda dengan yang dulu ia miliki, ketika pertama kali melakoni balapan motor grand prix.

Lorenzo merasa tertekan lantaran orang-orang di Repsol Honda menaruh kepercayaan besar terhadap dirinya. Maklum saja, pasalnya Lorenzo berstatus sebagai pebalap yang pernah menjadi juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali. Banyak pihak yang tentunya mengharapkan Lorenzo bisa menampilkan performa gemilang seperti ketika ia menjadi juara.

Tekanan menjadi semakin terasa karena sejauh ini di pentas MotoGP 2019 Lorenzo belum menyajikan hasil yang memuaskan. Dari tiga seri balapan yang telah dilangsungkan, pembalap berjuluk X-Fuera itu belum sekalipun finis di jajaran 10 besar. Kendati begitu, bukan berarti Lorenzo takut bersaing. Ia malah berambisi untuk bisa membuktikan dirinya sebagai pembalap jempolan.

“Tidak diragukan, kepercayaan yang dimiliki Repsol dan Honda untuk membawa saya ke tim ini menambah tekanan. Tapi saya selalu mengatakan itu bukan tekanan yang sama ketika Anda datang ke kejuaraan dunia, saat Anda berusia 14, 15 tahun, ketika Anda dipaksa untuk membuat sesuatu yang hebat atau Anda akan pulang dan memilih profesi yang berbeda,” terang Lorenzo.

(ok/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *