Ngariung Nikmat Khas Sunda Di Bogor

by -

METROPOLITAN – Bogor jadi salah satu tempat seru untuk berwisata kuliner. Resto di sini juga banyak yang punya pemandangan hijau nan asri. Beberapa tempat ini dijamin bikin liburan Anda semakin hangat lantaran bisa ngariung menikmati hidangan khas Sunda. Berikut daftar tempat makan yang cocok jadi pilihan makan bersama keluarga tercinta:

  1. Kampoeng Koneng

Terletak tak jauh dari pintu tol Sentul Selatan. Ada tempat makan enak dan nyaman dengan suasana asri. Lokasinya di Jalan Tapos, Desa Bojongkoneng, Sentul Selatan. Menyajikan hidangan khas Kampoeng Koneng, salah satu yang jadi menu andalan adalah sate tulang. Selain sate tulang, Anda juga bisa menikmati minuman berempah hangat, seperti jahe, teh susu, kopi hingga kunyit asem. Tempatnya yang hijau dan dilengkapi area mainan anak sangat cocok untuk kumpul bersama keluarga.

  1. Kebun Neduh
Baca Juga  Pemdes Tajurhalang Optimis Bersaing di Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bogor

Berada di kawasan Sentul, ada tempat makan dengan udara sejuk khas Kota Bogor yang asri. Dengan bangunan tradisional, restoran ini memiliki beberapa pendopo kecil yang bisa dijadikan tempat makan lesehan. Aneka pohon hijau menjadi salah satu pemandangan yang membuat nyaman. Menu yang ditawarkan di sini juga sangat beragam, mulai dari bakso, sop buntut hingga nasi timbel komplet. Semakin enak menyantap sajian ikan goreng hingga seafood dengan tambahan racikan sambal yang nikmat. Mantap!

  1. Bukit Air Resto

Bukit Air Resto menyediakan banyak saung yang bisa Anda gunakan untuk makan bersama. Bernuansa pedesaan, restoran ini ada di kawasan Ciomas dengan latar Gunungsalak yang jadi pemandangannya. Hamparan sawah hijau lengkap dengan kolam ikan dan tempat bermain, menjadikan resto ini sangat family friendly.

Baca Juga  Iga Bakar dan Tomyam Fairway Cafe Jadi Buruan Pengunjung

Menu yang bisa dinikmati adalah tutut bumbu kari, gurame goreng, karedok, patin kejepit awi hingga tahu goreng. Ada juga aneka sambal dan es yang segar dan menyegarkan.

(*/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *