Pemkab Bogor Resmikan KILAS METRO Website Resmi UKMK Bogor

by -
DISKUSI: Pegiat UMKM saat berdiskusi di acara Bogor Festival 2019.

METROPOLITAN – Bogor Festival 2019 yang digelar di Stadion Pakansari ikut mendorong perekonomian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dalam pameran UMKM ini, sedikitnya ada 20 booth menarik yang menampilkan hasil karya masyarakat Kabupaten Bogor. Mulai dari makanan, pakaian, kerajinan tangan hingga tanaman hias.

Tak cuma itu, Kepala Seksi Layanan e-Goverment Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor, Christian Messakh, mengatakan, pihaknya juga memberikan penghargaan pada 50 UMKM yang dianggap berhasil mengembangkan bisnis di Bumi Tegar Beriman.

Bahkan, pihaknya juga meluncurkan sekaligus meresmikan website yang akan membantu UMKM di Kabupaten Bogor untuk berkarya. “Bisa klik umkm.bogorkab. go.id untuk alamat websitenya,” katanya.

Baca Juga  99 Persen UMKM Digarap Pengusaha Mikro

Menurut Christian, kehadiran website ini diyakini bisa mendorong promosi produk UMKM semakin luas. “Untuk menarik pengusaha UMKM yang lebih banyak, kami sudah membuat portal web UMKM Kabupaten untuk mereka berkarya. Dengan terbangunnya portal ini, UMKM di Kabupaten Bogor saling berinteraksi dan mungkin juga promosi jasa dari produknya untuk lebih ekspansi ke mancanegara,” tandasnya. (*/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.