Pemuda Ciawi Tewas Tertimbun Galian Turap

by -

METROPOLITAN – Seorang pemuda bernama Adi (20) meninggal dunia akibat tertimbun tanah di Kampung Menteng, RT 03/03, Desa Citapen, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Ciawi Kompol Sahroni menuturkan, peristiwa itu terjadi saat korban dan rekannya, Aprilianto (20), tengah bekerja menggali tanah untuk membuat pondasi turap pada Minggu (21/4) sekitar pukul 14:00 WIB.

”Saat akan berhenti (istirahat, red) dan akan naik ke atas, tanah setinggi tiga meter di lokasi galian longsor dan menimpa mereka,” kata Sahroni.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung berupaya menyelamatkan korban yang terjebak longsor. Aprilianto berhasil diangkat warga dalam kondisi hidup, namun Adi meninggal dunia di lokasi. ”Korban meninggal ditimpa material tanah sedalam dua meter, evakuasi berlangsung sekitar setengah jam. Temannya berhasil selamat,” jelasnya.

Jasad warga Pemalang, Jawa Tengah, itu kemudian dibawa ke RSUD Ciawi untuk diserahkan ke pihak keluarganya. Sementara Aprilianto mengalami lukaluka dan sudah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. ”Korban luka masih di rumah sakit. Untuk korban meninggal (Adi) sudah di bawa pihak keluarga untuk dimakamkan,” tutup Sahroni.

(bs/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *