Punya Gedung Ponek, RSUD Turunkan AKI Dan AKB

by -

METROPOLITAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu memiliki gedung baru bernama Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif (Ponek). Bersamaan dengan instalasi farmasi, gedung itu sudah diresmikan Bupati Sukabumi Marwan Hamami, kemarin.

Marwan meminta bantuan gedung baru ini harus dapat membantu program pemerintah daerah dalam upaya menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Kabupaten Sukabumi. Menurut Marwan, rumah sakit sebagai salah satu fasilitas kesehatan dan memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya derajat kesehatan masyarakat Indonesia.

”Jadi pemerintah harus bersungguh-sungguh dan terusmenerus mengundang untuk meningkatkan mutu pelayanan, baik yang mempromosikan, preventif, kuratif dan rehabilitatif. AKSI dan AKB, ”katanya.

Sementara itu, dalam peresmian ini hadir direktur RSUD Palabuhanratu, Asda III Bidang Administrasi, kepala BKPSDM, kepala inspektorat, kepala RSUD Kota Syamsuddin Sukabumi, para pimpinan perusahaan farmasi, para dokter, perawat, bidan dan seluruh karyawan RSUD Palabuhanratu. (ade / els / run)

Baca Juga  RSUD Bogor Utara Gagal?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *