Tiga Ruang Kelas SDN Cisalak Butuh Perbaikan

by -

METROPOLITAN – Tiga ruang kelas SDN Cisalak, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, kondisinya sangat mengkhawatirkan hingga butuh perbaikan. Pasalnya, ketiga ruang kelas tersebut mengalami kerusakan di bagian atap, sehingga para murid selalu basah kuyup saat hujan.

Tiga ruang kelas rusak itu di antaranya untuk proses belajar mengajar kelas 4, 5 dan 6. Plt Kepala SDN Cisalak Agus Karyawan mengungkapkan, ruang kelas tersebut sudah lama rusak namun hingga kini belum ada perbaikan. “Yang kami tahu bangunan sekolah ini dibangun pada 1979-1981. Pernah ada perbaikan kalau tidak salah pada 2004 di bagian atapnya,” ungkapnya.

Pihak sekolah, lanjutnya, terus melakukan upaya agar bangunan sekolah segera direhabilitasi. Dari mulai melaporkan hingga mengajukan proposal kepada dinas terkait sudah dilakukan. “Setiap ada peluang dari dinas, usulan selalu diajukan dengan proposal untuk perbaikan. Tetapi hingga kini belum terealisasi,” katanya.

Agus mengaku tidak mengetahui apa yang menjadi penyebab hingga pengajuan rehabilitasi ruang kelas di sekolah yang ia pimpin itu hingga kini belum terealisasi. Ia hanya bisa berharap ada perhatian khusus dari dinas untuk segera menganggarkan perbaikan. “Kami berharap segera ada perbaikan. Karena jika hujan, guru-guru di sini kerepotan membetulkan atap dan harus naik ke atas agar siswa bisa tenang belajar,” pungkasnya. (can/ade/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *