Tingkatkan Semangat dengan Tampil di Nasional

by -

METROPOLITAN – Sebanyak delapan usaha kerajinan binaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor ambil bagian dalam International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), belum lama ini.

Even tahunan berkonsep pameran kerajinan terbesar di Indonesia tersebut, berlangsung mulai dari 24 sampai 28 April. Pameran ini turut dihadiri gubernur DKI Jakarta dan dibuka langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo . Kepala Bidang Perdagangan pada Disdagin Kabupaten Bogor, Jona Sijabat, menilai kegiatan ini bisa dijadikan sebagai sarana promosi demi mengenalkan produk asli Bumi Tegar Beriman. “Event Inacraft sangat bagus, karena merupakan pameran kerajinan terbesar di Indonesia bahkan di Asean,” kata Jona

Tak hanya itu, ia meyakini dengan keikutsertaan pelaku UKM ini bisa menumbuhkan semangat kretifitas dibidang kerajinan. “Saya yakin mereka akan termotivasi untuk terus berkarya dan menciptakan produk unggulan lainnya,” bebernya. Sementara itu, Kepala Disdagin Kabupaten Bogor, Dace Supriyadi, berharap, acara ini mampu mendongkrak dunia kerajinan di Kabupaten Bogor. Untuk itu, diharapkan pelaku kerajinan mampu mengembangkan dan meningkatkan mutu serta kualitas produknya. “Semua harus bisa ditingkatkan agar mampun berdaya saing dengan produk dari luar,” ucapnya.(ogi/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *