Tottenham Lolos Semifinal

by -

Jakarta – Tottenham Hotspur lolos secara dramatis ke babak semifinal Liga Champions meski kalah dari Manchester City pada laga leg kedua. Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memuji penampilan anak asuhnya usai lolos ke semifinal Liga Champions.

Di pihak lawan, impian merengkuh quadruple perdana Manchester City harus kandas di tangan Tottenham Hotspur pada babak perempat final Liga Champions. Kendati meraih kemenangan 4-3 atas Tottenham dalam laga leg kedua di Stadion Etihad, Rabu (17/4/2019), The Citizens tetap tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang.

Lolosnya Tottenham Hotspur pun terjadi secara dramatis. The Lilywhites hampir saja gagal lolos andaikan gol Raheem Sterling pada waktu tambahan tidak dianulir Video Assisted Referee (VAR) karena offside. Bagi Mauricio Pochettino, hasil ini sangat membanggakan, mengingat mereka bukanlah tim unggulan di Liga Champions. Seusai pertandingan, manajer asal Argentina tersebut mengatakan jika dirinya larut dalam emosi menjelang menit-menit akhir. “Kami masih belum bisa mempercayainya. Saya sangat bahagia dan bangga dengan daya juang para pemain,” kata Pochettino dikutip BolaSport.com dari ESPN.

“Ada banyak hal dalam sepak bola yang dapat membuat Anda merasa kecewa dalam sebuah pertandingan. “Oleh karena itu, kami sangat mencintai sepak bola. Hari ini kami telah menunjukkan karakter hebat dan permainan luar biasa,” ujar Pochettino menambahkan.Setelah memastikan diri lolos, Tottenham Hotspur telah ditunggu oleh Ajax Amsterdam di semifinal.Ajax Amsterdam sebelumnya sukses menyingkirkan favorit juara, Juventus, dengan agregat 3-1 (1-1, 2-1).

Sumber : Tribun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *