TP PKK Gaet Psikolog Latih Pengajar Sekolah Ibu

by -

METROPOLITAN – Keberhasilan Sekolah Ibu dalam mengurangi angka perceraian di Kota Bogor, menjadi motivasi untuk kembali menggelar Sekolah Ibu tahun ini. Rencananya dilaksanakan sesudah Idul Fitri di setiap kelurahan. Berbagai persiapan telah dilakukan Tim Penggerak PKK Kota Bogor. Salah satunya peningkatan kapasitas pengajar Sekolah Ibu.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Jalan Juanda, Kota Bogor, Sabtu (13/4), hadir puluhan pengajar Sekolah Ibu, tak terkecuali narasumber Adriana S Ginanjar. ”Saya sengaja undang Ibu Adriana yang merupakan psikolog agar pengajar di Sekolah Ibu semakin meningkat kapasitasnya,” ujar Inisiator Sekolah Ibu, Yane Ardian.

Yane mengatakan, kekuatan Sekolah Ibu ada pada para pengajar. Jika pengajarnya hebat maka Sekolah Ibu juga akan hebat. Ia memahami mengajar di Sekolah Ibu bukan hal mudah. Selain harus memberikan 30 materi di hadapan peserta, juga menjadi tempat curhat peserta. ”Padahal bisa saja pengajar sedang dalam kondisi galau, tapi mereka berusaha profesional, karena peserta menganggap pengajarlah yang paling lebih tahu,” jelasnya.

Ketua TP PKK Kota Bogor ini menambahkan, dalam kegiatan ini akan dibentuk kelompok kecil untuk lebih mematangkan materi terkait keterampilan dasar konseling. Materi ini diberikan tak terlepas dari kerasnya kehidupan rumah tangga bagi sebagian orang, sehingga ilmu konseling sangat penting dimiliki pengajar di Sekolah Ibu. (*/els/py)

Baca Juga  Racik Inovasi, Target Pintarkan Orang Banyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *