Warga Rawapanjang Bahu-membahu Bangun Masjid

by -

METROPOLITAN – Keberadaan sarana ibadah menjadi salah satu fokus Pemerintah Desa (Pemdes) Rawapanjang bersama Karang Taruna (Katar) Desa Rawapanjang, Kecamatan Bojonggede.

Untuk itu, melalui kerja sama yang baik serta bantuan dari swadaya masyarakat, pembangunan Masjid Jami Baitul Ma’mur saat ini tengah berjalan dan sudah memasuki tahap akhir.

Sekretaris Desa Rawapanjang Amir Husein menuturkan, renovasi masjid seluas 600 meter dengan konsep dua lantai itu diperkirakan akan menelan anggaran kurang lebih Rp3,8 miliar. Saat ini pembangunannya sudah berjalan. Anggaran yang digunakan murni dari masyarakat yang bergotongroyong bersama-sama mengumpulkan dana untuk pembangunan sarana ibadah.

Pria kelahiran 15 Juni 1969 itu menambahkan, modal dasar pembangunan masjid yang terkumpul dari warga sekitar pertama kali sejumlah Rp253 juta. Selama enam bulan terakhir ini sudah menelan dana Rp1,4 miliar.

Baca Juga  Bangun TPT Hingga Penguatan Kapasitas Perangkat Desa

“Kami pengurus pembangunan masjid bersyukur dengan bantuan masyarakat ini. Tentunya apabila kita berniat beribadah, ada saja jalan dan rezeki untuk menyukseskan pembangunan ini,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini didukung juga Karang Taruna Desa Rawapanjang. “Kami berharap keberadaan sarana ibadah ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, khususnya untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah,” tandasnya. (yos/b/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *