Ade Yasin: Jokowi Sudah Berusaha Keras Menangkan Suara

by -
REKAPITULASI: KPU Kabupaten Bogor saat menyelesaikan pleno rekapitulasi di Renotel Olimpik Sentul, kemarin

METROPOLITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor telah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara pemilihan presiden (pilpres) 2019 di Kabupaten Bogor. Hasilnya, pasangan Prabowo-Sandi merajai dengan perolehan 70,25 persen atau 2.035.552 suara. Sementara pesaingnya, JokowiAmin hanya mendapat 29,89 persen atau 862.122 suara.

Jika melihat data pilpres 2014, suara pasangan nomor urut dua memang mengalami kenaikan cukup signifikan di Kabupaten Bogor yang saat itu memperoleh 65,73 persen atau 1.636.134 suara. Sementara Jokowi mengalami penurunan suara dibanding pilpres 2014 yang mendapat 34,27 persen atau 852.888 suara.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat (Jabar) Ade Yasin mengaku Kabupaten Bogor memang menjadi basis 02. Yang jelas, Jokowi dan tim sudah berusaha keras memenangkan suara di Bogor. “Karena mungkin basisnya ya (02, red). Saya tidak bisa memprediksi siapa yang menang. Tetap kelihatan ada lonjakan karena memang rumahnya di Kabupaten Bogor. Saya pikir beliau (Jokowi, red) mungkin berusaha keras untuk memenangkan suara di Bogor,” kata Ade Yasin.

Saat ditanya soal kemungkinan strategi yang kurang, perempuan yang menjabat bupati Bogor itu mengaku sudah melakukan langkah maksimal. Semua pihak sudah berusaha semaksimal mungkin. Saat ini Ade Yasin memilih menunggu keputusan resmi dari KPU. “Saya pikir sudah melalukan hal yang maksimal. Masing-masing sudah berusaha maksimal. Saya pikir biasa lah kontestasi politik. Tetapi kalau nasional, saya tetap menunggu keputusan KPU,” terangnya. Di luar itu, dewan pengarah di Tim Kampanye Wilayah Jabar itu berkomitmen menjaga keharmonisan, khususnya dengan wakil bupatinya yang berasal dari Partai Gerindra.

Baca Juga  SOAL PPP, MENKUMHAM AKAN PELAJARI PUTUSAN PTUN

Terpisah, kubu Prabowo-Sandi yang diwakili Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Kabupaten Bogor, Suhandi, bersyukur suara 02 melonjak signifikan. Capaian tersebut merupakan kerja keras semua relawan dan partai pendukung, sehingga bisa menguasai kabupaten dengan pemilih terbesar di Indonesia. “Kami bersyukur bisa tembus dua juta suara lebih. Sangat signifikan di kabupaten dengan pemilih terbesar di Indonesia. Kita menang. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada relawan, tim pemenangan, partai koalisi dan masyarakat yang sudah mendukung,” tandas Suhandi. (fin/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *