Anak Raditya Dika Dijaga Utusan Nyi Roro Kidul

by -

METROPOLITAN – Secara mengejutkan, Raditya Dika diberi tahu temannya bahwa sang putri, Alinea Ava Nasution, punya sosok penjaga mistis setelah anaknya lahir. Hal itu diungkapkan saat Dika melakukan kolaborasi dengan Kisah Tanah Jawa di channel YouTube miliknya. Untuk diketahui, rumah Raditya Dika dikenal angker dengan kehadiran beberapa makhluk halus.

Tidak jarang orang-orang yang berada di rumah itu mengalami gangguan mistis, termasuk sang istri, Anissa Aziza. Dika pun takut jika anaknya nanti juga akan diganggu hantu di rumahnya. Namun hal itu justru tidak terjadi pada sang putri. “Semenjak anak gua pulang ke rumah, gangguan itu justru nggak ada. Rumah itu kayak adem saja,” ujar Dika.

Baca Juga  Ada si ‘Tihul’ Siluman Ikan Segede Bantal

Di sinilah baru diketahui bahwa yang menyebabkan rumah Raditya Dika tak lagi diganggu makhluk halus. Termasuk sang putri, dikarenakan Alinea tengah dijaga makhluk halus yang sosoknya menyerupai perempuan Jawa. “Ada seorang ibu yang duduk di samping tempat tidur. Beliau pakai tusuk konde, terus bajunya hijau. Ibu ini adalah utusan dari Pantai Selatan, Nyai Ratu Roro Kidul,” ucap Hari Kurniawan dari Kisah Tanah Jawa. “Jadi kalau misalnya ada hantu yang mau gangguin putrinya, itu akan langsung dihalangi sama ibu tersebut,” tambahnya.

Mendengar penjelasan tersebut, ada perasaan gugup dari pria 34 tahun itu. “Merinding gua dengarnya, anak gua ngapain ke Pantai Selatan coba?” ujarnya. Sayang, alasan mengapa sang putri itu bisa dilindungi sosok perempuan yang disebut utusan Nyi Roro Kidul itu belum terjawab. Hanya saja, sambung Hari, bahwa sosok itu merupakan bawaan dari leluhur Raditya Dika atau Anissa Aziza. (okz/mam/run)

Baca Juga  Mengenal Terowongan Paledang Bogor, Penuh Nilai Sejarah dan Sarat Cerita Mistis

Leave a Reply

Your email address will not be published.