Berhasil Ciptakan Buku, Permudah Rekan Seprofesi

by -
Dr. Intan Widayati MA

METROPOLITAN – Menjadi seorang dokter tidak membuat Intan Widayati terbatas. Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan Pemberantasan Penyakit Menular (P3M) di Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor ini berhasil membuat tulisan untuk mempermudah rekan seprofesinya. Lantas, tulisan seperti apa yang dimaksud? Berikut wawancara Harian Metropolitan bersama perempuan kelahiran 1973:

Sejak kapan Anda suka menulis?

Sebenarnya baru dan ini pun buka pertama yang saya buat. Nama judul bukunya ’Pemetaan Dokumen Akreditasi Klinik’.

Apa yang memotivasi Anda mau membuat buku ini?

Buku ini sebenarnya saya buat bukan atas hasil karangan sendiri, melainkan dari hasil rangkuman selama saya berprofesi sebagai dokter. Saya terinspirasi membuat buku ini karena bentuk keprihatinan saya kepada penderita speech delay atau keterlambatan bicara pada anak dan kesulitan dalam motrik halus.

Baca Juga  Bedah Buku ‘Islam di Indonesia Lawan atau Kawan’

Jadi pertama kali bikin buku tujuannya untuk anak-anak belajar menulis. Adakah yang lainnya?

Sebenarnya buku akreditasi ini juga saya buat karena melihat temanteman klinik sepertinya ada kesulitan untuk memahami isi buku instrumen akreditasi. Nah buku ini lah untuk mempermudah rekan-reman saja.

Lalu, harapan Anda ke depan seperti apa?

Harapan ke depan saya agar bisa tetap konsisten produktif. Karena, saat ini saya juga lagi menyusun buku tentang panduan pembuatan dokumen akreditasi, buku saku akreditasi serta buku saku tatalaksana penyakit-penyakit menular. Semuanya sih masih rangkuman dari berbagai sumber, belum bisa bikin karangan sendiri.(mul/c/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published.