Habibie Minta Jokowi Lanjutkan Program Kerja

by -
SOWAN: Presiden RI ke-3 BJ Habibie datang ke Istana Merdeka, kemarin. Ia mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi karena terpilih kembali di pilpres 2019.

METROPOLITAN – Presiden RI ke-3, BJ Habibie, mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena terpilih kembali di pilpres 2019. Ia mendoakan Jokowi mampu melanjutkan program kerja dengan baik. “Saya ucapkan selamat pada Bapak Presiden (Jokowi), bahwa Insya Allah beliau bisa melanjutkan program sesuai rencana dan kita semua membantu supaya terasa,” kata Habibie di Istana Merdeka, kemarin.

Habibie berbicara bahwa Jokowi adalah ujung tombak generasi. Ia berharap Jokowi dapat melanjutkan program pembangunan nasional. “Saya ucapkan selamat sama Bapak Presiden Jokowi, bahwa Insya Allah beliau bisa melanjutkan program sesuai rencana dan kita semua membantu supaya terlaksana dan nanti pada pemilu lima tahun lagi setiap orang boleh,” kata Habibie. Habibie menegaskan persatuan dan kesatuan di Indonesia adalah harga mati.

Baca Juga  PBB Dicoret Dari BP Prabowo-Sandi

Habibie juga berbicara soal kerusuhan yang terjadi pada 1998, ketika ia memimpin Indonesia menggantikan Soeharto. “Apa tidak mengambil risiko menghambat pembangunan? Mengambil risiko bahwa kita bisa diadu domba, pecah dan lain sebagainya, nggak ada itu. Oke. Dan kalau disamakan dengan keadaan waktu bapak tahun ’98, it’s not true. Banyak laporan Anda tahu sendiri, tidak ada. Ini ada masalah, loh dua orang-orang, ada yang bilang sama saya, pak kenapa hanya dua itu,” ujarnya.

Dia kemudian mengingatkan soal kontestasi pilpres yang diselenggarakan tiap lima tahun. Menurut Habibie, hal itu merupakan rutinitas dalam demokrasi. Habibie pun berbicara soal risiko tinggi di pemilu hanya demi kepentingan seseorang. Ia menegaskan hal itu tidak boleh terjadi. “Nanti pada pemilu 5 tahun lagi. Come here, tiap orang boleh. Tapi ngapain kita hilang waktu, duit dan ada risiko tinggi, hanya memperjuangkan kepentingan mungkin seseorang, satu grup,” ujar Habibie. “No way, tidak ada tawar menawar,” tegasnya. (dtk/els/run)

Baca Juga  Tinggalkan Politik Sejenak, Aher Pilih Jadi Pembimbing Haji

Leave a Reply

Your email address will not be published.