Komunitas Ini Tuntut Anggota KPPS Diotopsi

by -
TUNTUT: Komunitas petugas kesehatan minta KPPS yang meninggal diotopsi

METROPOLITAN – Perkumpulan petugas kesehatan yang mengatasnamakan Komunitas Kesehatan Peduli Bangsa menyikapi banyaknya jumlah petugas Kelompok Peyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal. Mereka mendesak Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengeluarkan surat perintah otopsi petugas KPPS yang meninggal.

”Menuntut dan mendesak Kapolri untuk mengeluarkan surat perintah otopsi kepada dokter forensik se-Indonesia pada semua korban,” ujar Ketua Komunitas Kesehatan Peduli Bangsa, dr Bakta Iswara dalam pembacaan sikap di Elza Syarief Law Office, kemarin. .Bakta mengatakan, urgensi mendesak otopsi ini untuk menyimpulkan sebab kematian para petugas KPPS.

Menurutnya, kelelahan hanya satu simpulan yang sifatnya umum. ”Jadi tahapannya menuntut suatu otopsi, dari otopsi itu baru nanti kita bisa simpulkan sebab-sebab kematian yang lebih pasti daripada satu simpulan yang mungkin sifatnya umum seperti kelelahan itu,” katanya. Bakta pun menuntun pemerintah membentuk tim gabungan pencari fakta terkait banyak petugas KPPS yang meninggal. Hal itu ditujukan agar mendapatkan data penyebab kematian yang benar-benar komprehensif. (dtk/ els)

Baca Juga  Pemilih Diperbolehkan Memilih di Atas Pukul 13.00

Leave a Reply

Your email address will not be published.