Lengket dengan Keluarga, Ibadah semakin Meningkat

by -
HARMONIS: Anggota DPRD Kota Bogor Atmadja tampak harmonis bersama keluarga besarnya saat buka puasa bersama

Bulan Suci Ramadan jadi momen yang ditunggu-tunggu anggota DPRD Kota Bogor, Atmadja. Di bulan penuh berkah ini, politisi Partai Golkar itu jadi tambah lengket dengan keluarga besarnya. Apalagi Atmadja menjalankan ibadah bulan puasanya ditemani anak dan cucu tercintanya.

METROPOLITAN  –  kumpul  bareng keluarga sebelum azan Magrib berkumandang seperti ini merupakan tradisi yang dijalankan Atmadja selama bulan penuh berkah. Setiap harinya ia habiskan untuk mengetahui perkembangan hidup anak dan cucu-cucunya sambil mengajak ibadah bersama. ”Ini sudah jadi tradisi di keluarga kami, mulai dari buka hingga saur bersama. Ditambah Salat Tarawih berjamaah di dekat rumah saya,” kata Atmadja.

Baginya, tradisi itu tidak boleh dihilangkan. Sebab, dari rutinitas yang dijalankan, ia bisa mengingatkan anak dan cucunya tentang pentingnya menjalankan ibadah puasa. ”Jadi nggak sebatas kumpul keluarga saja. Saya juga suka memberikan tausiah kepada mereka. Pesan yang selalu saya sampaikan, Bulan Ramadan ini kan bulan penuh berkah dan penuh ampunan. Jadi harus benar-benar dimaknai,” ucapnya.

Atmadja pun berharap dapat menjalankan ibadah puasa bersama keluarga besarnya di Bulan Suci Ramadan selanjutnya. Bahkan bisa mengubah kebiasaan buruk yang selama ini masih dilakukan, baik yang disengaja maupun tidak. ”Harapan tahun ini semoga tahun depan masih bisa ngerasain puasa bersama keluarga. Mudahmudahan kita bisa mengubah kebiasaan buruk di bulan lalu, bisa lebih membersihkan diri untuk bulan ini dan ke depannya,” harapnya.

Soal menu berbuka, ia pun tak perlu ribet. Cukup es kelapa racikan sang istri tercinta untuk melepas dahaga. “Es kelapa muda wajib ada kalau buka puasa. Jadi memang dibuatin sama istri. Kalau beli rasanya suka beda,” ujarnya. (rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *