Pimpinan BNI Syariah Datangi Bima

by -
AUDIENSI: Wali Kota Bogor Bima Arya menerima kunjungan dari BNI Syariah Kantor Cabang Bogor. Kunjungan tersebut sebagai bagian kolaborasi antara Pemkot dengan perusahaan di Kota Bogor.

METROPOLITAN – Pimpinan BNI Syariah Kantor Cabang Bogor, Ichsan Mahyudi, melakukan audiensi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya, di Pendopo 6 Perumahan Baranangsiang Indah, Katulampa, Bogor Timur, kemarin. Audiensi tersebut dilakukan sebagai bagian dari kolaborasi antara pemerintah dengan perusahaan di Kota Hujan.

Bima Arya menerangkan, program dan kegiatan pemkot lima tahun ke depan salah satu di antaranya fokus ke pengembangan dan pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). ”Kami fokus dengan UMKM di Kota Bogor. Tujuannya, menciptakan lapangan pekerjaan dan membantu mengurangi angka pengangguran dan pengentasan kemiskinan. Potensi UMKM Kota Bogor itu besar. Apalagi nanti akan masuk LRT. Karena itu, kita harus siapkan dari sekarang,” katanya.

Selain UMKM, sambung Bima, banyak peluang kerja sama yang bisa dilakukan secara sinergi. ”Banyak opsi yang bisa dikerjasamakan dengan Pemkot Bogor dan bisa jajaki dengan leading sector pada Bagian Kerja Sama Pemkot,” terangnya.

Sementara itu, Ichsan Mahyudi menyatakan pertemuan tersebut selain bersilaturahmi juga dimaksudkan untuk menyampaikan sejumlah program BNI Syariah selama Ramadan. Program yang dimaksud antara lain rencana program pelatihan manajemen masjid bagi 100 DKM dalam pembinaan kegiatan manajemen masjid di Bogor pada Oktober 2019.

Pada Agustus, lanjut Ichsan, BNI Syariah Bogor memiliki rencana mengadakan even lari bertajuk Khazanah Runner. “Ke depan BNI Syariah akan kerja sama di bidang ekonomi dalam pemberdayaan umat melalui aplikasi wakaf. Kita sinergikan program di BNI Syariah dengan program di pemkot. Alhamdulillah kami tidak hanya fokus dari aspek duniawi semata, tapi kegiatan yang kita laksanakan sebagai jembatan untuk mencapai akhirat,” tegas Ichsan.(*/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *