Sahur Pakai Telur Sudah Nikmat

by -

Nama Ruhiyat Sujana sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Kabupaten Bogor. Khususnya yang tinggal di wilayah Bogor Barat, Bumi Tegar Beriman. Aktivis yang terpilih jadi anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil IV itu punya cerita tersendiri dalam menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan

BERANGKAT dari partai ber­lambang bintang mercy, pria Kelahiran Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan, itu ber­hasil mendulang 5.000 lebih suara. Kesehariannya sebagai aktivis yang getol membantu warga miskin rupanya bisa mengantarkannya duduk di kursi DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2023. ­

Bersama Metropolitan, Ru­hiyat yang sering disapa Kang RS itu menceritakan penga­lamannya berpuasa. Baginya, tak ada menu spesial yang dihadirkan saat puasa tiba. “Buat saya sih sahur pakai telur dadar juga sudah nikmat. Jadi memang tidak ada yang spesial,” tutur Ruhiyat saat menyantap sahur di rumahnya, Kampung Pasarean, RT 02/02, Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan.

Bapak dua anak itu menga­ku selain berkumpul bareng simpatisan dan relawan, di­rinya juga getol Salat Tarawih bersama warga sekitar dan kegiatan lainnya selama Ra­madan. “Ramadan merupakan bulan berbagi dan bulan ke­bersamaan, menjaga tradisi dan merawat kebersamaan. Itulah berkahnya Ramadan,” kata suami Cici Rina Yuningsih itu.

Ruhiyat pun mengajak ma­syarakat, khususnya di wi­layah Dapil IV, untuk mening­katkan silaturahmi sesama umat beragama. Sebab, Bulan Ramadan ini adalah bulan yang penuh berkah serta am­punan. “Mari bersama-sama kita bangun dan meningkatkan ukhuwah islamiah di Bulan Suci Ramadan. Hal itu untuk mendekatkan diri pada Allah SWT,’’ pintanya.

Ruhiyat Sujana mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Dapil IV yang te­lah berkontribusi hak politiknya pada pemilihan serentak 17 April 2019 lalu.

Ruhiyat Sujana merupakan salah satu caleg muka baru yang lolos ke DPRD Kabupaten Bo­gor. “Banyak terima kasih pada semua simpatisan, terutama warga Kecamatan Pamijahan dan relawan Barisan Asep Wa­hyuwijaya (Balawa),’’ tandasnya.(mul/b/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *