Xiaomi Siapkan Smartphone Murah Redmi 7A

by -

METROPOLITAN – Xiaomi lewat subbrand-nya, Redmi, dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone terbarunya. Bukan flagship dengan performa tinggi dan harga yang lumayan, tapi smartphone murah entry-level untuk pasar kelas bawah di market tujuannya. Dia adalah Redmi 7A, versi lebih murah dari smartphone Redmi 7. Redmi 7 sendiri sebelumnya sudah meluncur di pasar global juga di Indonesia.

Smartphone tersebut dibanderol Rp1 jutaan. Terbaru, foto-foto Redmi 7A muncul di web TENAA. Gambar-gambar tersebut menunjukkan desain penerus Redmi 6A. Bahkan, baru-baru ini agensi telah mengungkapkan spesifikasi lengkap ponsel. Redmi 7A (dengan nomor model M1903C3EC dan M1903C3EE) akan mengemas ukuran layar dan resolusi sama seperti pendahulunya, Redmi 7. Jadi, calon konsumen akan mendapatkan layar LCD IPS 5,4 inci 720 x 1.440 piksel. Ada kamera 5 MP di bagian atas layar di sebelah kiri lubang suara atau earpiece.

Baca Juga  Smartphone Tahan Air Kedatangan Pesaing Baru

Ponsel ini memiliki kamera belakang 13 MP tunggal dengan lampu kilat LED di bawahnya. Bagian belakang yang terbuat dari polycarbonate menjadi penutup dari baterainya yang berukuran 3.900 mAh. Prosesornya diyakini Qualcomm Snapdragon 435. Namun jika benar, itu merupakan langkah mundur dari perangkat terdahulu, yakni Redmi 6A dengan prosesor 12 nm Helio A22. Beberapa berpendapat bahwa Redmi 7A mengusung Snapdragon 439 12 nm yang memiliki 4 core dan clock 1,45 GHz. Dapur pacunya dipasangkan dengan pilihan RAM 2 GB, 3 GB, atau 4 GB. Sedangkan penyimpanan internal atau ROM 16 GB, 32 GB atau 64 GB. Ponsel ini akan memiliki slot kartu MicroSD hingga 2 5 6 G B penyimpanan tambahan.(jp/ feb/py)

Baca Juga  Xiaomi Luncurkan Laptop Perdana di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *