BNI Hong Kong Siapkan Kantor Cadangan

by -
SIAPKAN: BNI Hong Kong kini tengah menyiapkan kantor cadangan.

METROPOLITAN – Pusat kota Hong Kong pada Rabu, 12 Juni 2019 dipenuhi pendemo yang menolak rancangan undangundang ekstradisi ke China. Dalam foto yang menampakkan ribuan pendemo tersebut, tampak kantor pusat Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Hong Kong yang tutup. Namun, General Manager BNI Hong Kong Wan Andi Aryadi mengatakan, sejauh ini aktivitas kantor dan layanan kirim uang ke Indonesia tak terganggu.

”Kita tetap buka dan beroperasi seperti biasa. Tapi kita selalu koordinasi dengan kepolisian setempat dan melakukan buka tutup saja gate utamanya,” ungkap Wan Andi Aryadi. Lalu, Wan Andi mengatakan, gerai remitansi BNI letaknya jauh dari lokasi yang dipenuhi pendemo tersebut. Sehingga, layanan remitansi atau kirim uang ke luar negeri tak terganggu.

Selain itu, karena unjuk rasa terjadi di hari kerja, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) biasanya jarang melakukan aktivitas kirim uang ke gerai remitansi BNI di Hong Kong yang memiliki 4 gerai tersebut. ”Kebetulan kemarin kan hari kerja ya, jadi PMI (Pekerja Migran Indonesia) kita nggak libur, jadi memang di hari kerja nggak begitu ramai. Di samping itu outlet BNI Remittance, kita punya 4 outlet, seluruhnya jauh dari lokasi demo,” terang Wan Andi.

Sebagai informasi, ribuan demonstran yang memprotes Rancangan Undang-undang (RUU) ekstradisi di Hong Kong kembali berkumpul pada Kamis (13/6) waktu setempat.(de/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *