Bupati Deklarasi Damai Tolak Kerusuhan

by -

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menghadiri olahraga bersama dan deklarasi penolakan kerusuhan yang digelar jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi dalam memperingati HUT ke-73 Bhayangkara di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, kemarin.

KEGIATAN itu merupakan upaya untuk menjaga kondusivitas keamanan pasca-pemilu yang lalu, serta untuk menjaga kebugaran kesehatan masyara­kat Kabupaten Su­kabumi.

”Tujuannya untuk menjaga kebugaran kesehatan dan men­jaga kebersamaan kita, satu persepsi menolak kerusuhan atau apa pun yang terjadi pasca-pemilihan presiden serta masyarakat Sukabumi tidak terjerumus dalam ke­rusuhan, harus damai apa pun hasilnya,” ungkap Ka­polres Sukabumi AKBP Nasriadi.

Hal senada disampaikan Marwan agar masyarakat Ka­bupaten Suka­bumi harus damai dan kondusif. ”Indo­nesia harus damai,

 ketika kita hari ini membangun tiba-tiba harus hancur dalam satu waktu yang tentunya tidak kita harapkan. Pembangunan akan terhenti dan masyarakat internasional khususnya, akan sulit percaya kepada Indonesia. Tentu akan berpengaruh pada sektor pengembangan pariwitidak ada kerusuhan. Karena sata,” ungkapnya.­

Karena itu, Marwan mengajak masyarakat bersama-sama membangun Indonesia dan Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik. ”Kita jadikan kegia­tan hari ini semangat untuk membangun Indonesia dan membangun Kabupaten Suka­bumi menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Marwan turut menandatan­gani deklarasi menolak keru­suhan yang dilanjutkan dengan mengikuti gerak jalan santai dan senam kebugaran di Lapang Cangehgar. (hms/hep/suf/run)

16

One thought on “Bupati Deklarasi Damai Tolak Kerusuhan

Leave a Reply

Your email address will not be published.