Minta Nasihat JK sampai Sowan ke Akbar Tandjung dan BJ Habibie

by -
NYALON: Bambang Soesatyo siap menjadi calon ketum Partai Golkar. Ia mengaku sudah menemui politisi senior seperti JK, BJ Habibie sampai Akbar Tandjung.

Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo telah bertemu dengan senior Partai Golkar Jusuf Kalla guna meminta nasihat untuk maju di bursa calon ketua umum Partai Golkar di Musyawarah Nasional (Munas) mendatang.

METROPOLITAN – Selain  bertemu JK, pria yang akrab disapa Bamsoet itu juga telah bertemu Akbar Tandjung dan BJ Habibie. ”Sudah (bertemu Akbar Tandjung dan BJ Habibie, red). Responsnya sama. Ya sebagai senior tentu menitipkan kepada adik-adiknya agar tetap dijaga kesatuan dari Partai Golkar,” ujar Bamsoet. Bamsoet mengatakan, para senior menyambut baik niatnya tersebut.

Serta menitipkan pesan supaya tetap menjaga keutuhan partai. ”Ya sebagai senior tentu menitipkan kepada adikadiknya agar tetap dijaga kesatuan dari Partai Golkar. Kontestasi tidak bisa dihindari,” ungkapnya. Menurutnya, Golkar juga memiliki banyak kader yang mumpuni untuk maju di bursa ketua umum.

Baca Juga  KIB Menggema di Bogor, Siap Menangkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Di antaranya adalah Aziz Syamsudin, Ridwan Hisjam dan Indra Bambang Utoyo. ”Kita mendorong mereka maju dan saya kira mereka ingin memperbaiki partai ini, munas ini adalah kesempatan bagi kita untuk memperbaiki dan mengevaluasi kepengurusan yang lalu agar lebih baik di masa depan,” ucapnya. Bamsoet membantah jika ada pihak yang menyebut adanya usulan percepatan Munas. Sebab, jelasnya, Munas tetap berjalan sesuai periodenya. ”Tidak ada kata percepatan. Kalau kita bicara tahun 2018, itu percepatan.

 Tapi karena 2019 itu ya memang waktunya Munas. Dalam AD/ART kita periodisasi itu dihitung dengan tahun, 2014-2019. Kapan? Ya Januari sampai Desember, tergantung kesepakatan pengurus dan daerah. Jadi tidak ada ngomong cepat atau lambat,” tandasnya. (mdk/els/run)

Baca Juga  Kembalikan Kejayaan Golkar di Rumpin

Leave a Reply

Your email address will not be published.