270 Pedagang Cisarua bakal Digeser

by -

CISARUA – Rencana revitalisasi Pasar Cisarua dipastikan terlaksana bulan Agustus tahun ini. Saat ini, tahapan sudah proses lelang di Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULPBJ) Kabupaten Bogor. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin), Nuradi mengatakan, proyek revitalisasi Pasar Cisarua saat ini memasuki tahapan lelang. Ia memprediksi bahwa proses tersebut akan tuntas pada bulan Agustus ini. “Ya lelang kemungkinan Agustus depan sudah selesai dan langsung pengerjaan,” ujarnya.

Menurut dia, proyek revitalisasi Pasar Cisarua bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat, Gubernur Jabar memberikan bantuan dengan total anggaran Rp8,9 miliar. “Anggaran itu untuk revitalisasi blok D, hanya satu blok saja,” ucapnya.

Pasar Cisarua sendiri terdiri dari empat blok yang akan direvitalisasi. Untuk melanjutkan revitalisasi semua blok, pihaknya masih menunggu bantuan selanjutnya yang dikucurkan dari Pemprov Jawa Barat secara bertahap. “Blok lainnya menunggu bantuan selanjutnya. Mungkin di tahun depan ada bantuan revitalisasi lanjutan,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Unit Pasar Cisarua, Mira Fatriana menjelaskan, ada sekitar 270 pedagang nantinya segera direlokasi. “Untuk mengakomodir pedagang zona basah yang terkena proyek revitalisasi, kita akan pidahkan sementara ke Blok E,” ucapnya.

Dirinya menyebutkan, pelaksanaan revitalisasi hanya akan dilakukan di Blok D saja. Mira menyebutkan, Disperdagin Kabupaten Bogor telah mengantongi Detil Enginering Desing (DED). “Kalau saya belum mengantongi DED. Jadi belum tau spesifikasinya seperti apa,” pungkasnya. (drk/rb/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *