30 SD Ramaikan Festival Otrad

by -

METROPOLITAN – Seba­nyak 30 tim dari sejumlah SD di Kabupaten Bogor am­bil bagian dalam Festival Olahraga Tradisional (Otrad) di Laga Tangkas, Pakansari pada Selasa hingga Rabu (30-31/7).

Dalam festival ini, mereka mempertandingkan lima cabang Otrad, di antaranya engrang, dagongan, sumpitan, tarumpah serta hadang putra/ putri.

Kasi Olahraga Re­kreasi, Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kabupaten Bogor, Dedi Supri­yadi, mengatakan, festival ini diadakan untuk memperke­nalkan sekaligus melestarikan olah­raga tradisional yang ada. “Pemenang nantinya akan me­wakili Kabupaten Bogor di Festival Otrad Jawa Barat di Pangandaran pada Agustus,” katanya.

Sementara itu, Plt Kadis­pora Kabupaten Bogor, Aman Muslihat, menambahkan, Otrad harus dilestarikan dan wajib dikenalkan kepada seluruh siswa SD hingga SMA di Kabupaten Bogor. “Saya menyambut positif Festival Otrad. Ini sebagai bentuk pe­lestarian olahraga tradisional di Kabupaten Bogor,” katanya.

Ia berharap peserta yang menjadi juara di ajang Fes­tival Otrad tingkat Kabupa­ten Bogor harus bisa mem­berikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Bogor saat tampil di ajang Festival Otrad se-Jabar yang akan digelar pada 20-22 Agustus 2019. (*/ rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *