4 Orang Tewas Terpanggang di Bogor

by -
Ilustrasi kebakaran

METROPOLITAN.id – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor mencatat ada empat warga yang meninggal terpanggang akibat kebakaran. Jumlah tersebut terjadi dalam kurun waktu dua tahun sejak 2018 – 2019.

Empat orang yang tewas terjadi dalam dua kasus kebakaran. Kebakaran pertama terjadi di Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua pertengahan September 2018. Saat itu, kebakaran menewaskan tiga orang anak. Selanjutnya, akhir Mei 2019, kebakaran yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang. Saat itu, seorang nenek berusia 50 tahun harus meregang nyawa akibat dilumat si jago merah.

“Selama dua tahun sejak 2018-2019 ada empat orang tewas saat kebakaran. Tiga warga Cisarua dan satu warga Cibungbulang,” kata Komandan Regu Damkar Kabupaten Bogor, Burhansyah.

Baca Juga  Yuk Rasakan Manfaat Tabungan

Menurutnya, ketiga bocah yang menjadi korban kebakaran bermula saat mereka bermain korek api tanpa pengawasan orang tua. Akibatnya kebakaran pun tak terhindarkan dan ketiganya terjebak di dalam rumah yang terbakar.

Sementara kebakaran yang menewaskan seorang nenek di Cibungbulang terjadi karena sang nenek memang dibakar sendiri di dalam rumah oleh anak kandungnya.

Berdasarkan data dari Dinas Damkar Kabupaten Bogor, terjadi kebakaran sebanyak 232 kejadian. Sementara dari Januari – Juni 2019, terdapat 113 kebakaran.

“Sisanya penanganan orang hanyut atau tenggelam 6 kejadian, evakuasi sarang tawon 69 kejadian, evakuasi longsor 3 kejadian, evakuasi pohon tumbang 9 kejadian, evakuasi banjir 4 kejadian dan lain-lainnya 25 kejadian,” ujar Kabid Penanggulangan Damkar Kabupaten Bogor, M Zaharry. (mul/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.