Asyik Ngampar sambil Nyanyi Bareng

by -

Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama komunitas di Palagan Bojongkokosan, Parungkuda, memberi santunan kepada 125 anak yatim piatu. Dalam momen itu, Marwan tampak duduk ngampar di tengah-tengah mereka. Sehingga anak-anak tersebut terlihat riang gembira.

Kesederhanaan Marwan ter­lihat saat ia tak sungkan me­nyapa, duduk, tertawa dan bercanda bersama anak-anak yatim. ”Tidak jarang suatu kelu­arga kehilangan ayah atau ibu sebelum anak-anak bisa ber­diri sendiri. Namun apa daya Allah telah mengatur segalanya,” ungkap Marwan.

Menurut Marwan, setiap orang punya kewajiban me­nyantuni yatim piatu. ”Ini merupakan obat yang dapat memulihkan dan motivasi untuk lebih semangat dalam mengerjakan aktivitas sehari-hari,” tuturnya.

Hasil pantauan, terlihat Bu­pati Marwan Hamami tertawa lepas saat bercanda bersama anak yatim. Bahkan, Marwan memberi mereka hadiah bagi yang bisa bernyanyi dan men­jawab kuis yang diberikannya.

Ada beberapa agenda dalam acara yang bertema Bersama Komunitas Mewujudkan Su­kabumi yang Religius dan Man­diri, di antaranya makan ber­sama anak yatim, penanaman pohon kokosan yang bernilai historis.

“Ada juga nobar film doku­mentasi peristiwa Bojongko­kosan, nobar pertandingan Persib, diskusi persepakbolaan Sukabumi dan pentas kreatif musik akustik,” tandasnya. (hms/ade/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.