Barca Kontrak Messi ’Seumur Hidup’

by -

METROPOLITAN – Barcelona tak mau Lionel Messi pensiun selain di klub tersebut. Karenanya, Los Cules akan memagari Messi dengan kontrak baru berdurasi jangka panjang. Messi sudah memasuki musim ke-15 bersama Barcelona sejak debut pada 2004. Ia sudah mencetak 603 gol dan 242 assist dari 687 penampilan sejauh ini. Ia menyumbangkan sepuluh titel LaLiga dan empat trofi Liga Champions.

Dengan umur baru menginjak 32 tahun, Messi diperkirakan masih bisa berkarier hing­ga tiga sampai empat tahun ke depan. Itu arti­nya Messi maksimal bakal mem­perkuat Barca hingga usianya 35-36 tahun.

Beberapa waktu lalu, Messi sempat mengungkapkan keinginannya untuk bermain di klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys. Memang Messi belum pernah memperkuat tim se­nior klub itu karena diambil Barcelona saat masih di tim junior.­

Baca Juga  Messi tak Bahagia Bareng PSG?

Tentu saja Barcelona tak ingin Messi pergi di saat ka­riernya sebagai pesepak bola belum tuntas. Manajemen klub mau Messi selamanya ada di Barcelona dan gantung sepatu di sana. Seperti dikutip dari ESPN, Barcelona beren­cana memperpanjang masa tinggal Messi yang akan habis pada 2021. Kontrak berdu­rasi empat tahun disiapkan sehingga Messi bakal berada di Barca hingga 2025 atau saat berusia 38 tahun.

Dengan usia tersebut, maka Messi besar kemungkinan akan gantung sepatu, mengingat kondisi fisiknya yang mulai menurun plus soal kemampu­annya. Ini jadi kali kedua Mes­si meneken kontrak baru sete­lah terakhir pada 2017 yang menaikkan rilis jualnya men­jadi 700 juta euro.

Baca Juga  Ada Sayembara Desain IKN Rp3,4 Miliar

Lionel Messi memiliki hu­bungan spesial dengan Bar­celona. Selama dia berkarier di level profesional, hanya ada satu klub yang dibelanya dan itu adalah Barcelona. Sangat mungkin La Pulga menerima tawaran kontrak baru. Tetapi sumber dari ESPN tidak me­nyebut pasti apakah Lionel Messi juga punya keinginan bertahan lebih lama di Camp Nou. Sejauh ini, ide kontrak baru baru keluar dari pihak Barcelona.

Lionel Messi sendiri masih belum muncul dalam sesi pra­musim Barcelona. Ia masih menjalani masa liburan pasca-membela Timnas Argentina pada ajang Copa America 2019. (bol/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.