Duit Rp9 Miliar untuk Renovasi Pasar Cisarua

by -

METROPOLITAN – Pasar Cisarua yang kondisinya memprihatinkan akhirnya mendapatkan bantuan dari Provinsi Jawa Barat sebesar Rp9 Miliar untuk revitalisasi. Pasar rakyat ini tidak pernah direnovasi sejak pertama kali dibangun pada 1996.

Kepala Badan Pengawas PD Pasar Tohaga, Andri Latief membenarkan ada bantuan dana dari provinsi, tetapi bantuan tersebut dipegang oleh Dinas Perdagangan dan Industri (Disperdagin) Kabupaten Bogor. ”Yang kami tahu hanya itu, bahwa Pasar Cisarua memang betul mendapatkan bantuan revitalisasi dari provinsi, dan bantuan serta pembangunan dilakukan Disperdagin Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Kepala Disperdagin Kabupaten Bogor, Nuradi mengamini menambahkan bagian pasar yang direnovasi adalah Blok 4 yang berada di belakang pasar. Kondisinya sudah tidak layak. ”Iya dapat kucuran dana dari gubernur dan untuk lelang sudah disampaikan ke ULP. Sekarang tinggal menunggu tahapan dari ULP,” ujarnya.

Baca Juga  300 Mobil Dinas Bisa Dipakai Mudik

Nuradi berharap pembangunan bisa selesai di tahun ini. Sebab dia tidak tahu prosesnya apakah uang dikembalikan atau tidak ke provinsi jika tidak ada tawaran tender di semester kedua tahun 2019 ini. ”Kalau itu kan bantuan gubernur, tapi kita tidak tahu ya apakah dananya harus dikembalikan ke provinsi ya,” jelasnya. ”Kita tunggu aja gimana, yang pasti kita sudah upayakan lelang dan akan kita upayakan juga tahun ini sudah dibangun,” katanya kepada Metropolitan. (cr2/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published.