Ini Spesifikasi Asus ROG Phone 2

by -

METROPOLITAN – Asus ROG Phone 2 akhirnya resmi diumumkan. Dengan bekal spesifikasi mumpuni sebagai smartphone gaming, Asus ROG Phone 2 bakal menghadirkan pengalaman gaming smartphone yang luar biasa.

Dikutip JawaPos.com dari laman GSMArena Selasa (23/7), smartphone gaming ini dirancang untuk gamer hardcore. Dengan target demikian, jeroan pada perangkat smartphone gaming ini tentu tak bisa diremehkan.

Asus ROG Phone 2 dibekali layar AMOLED 6,59 inci dan dapat berjalan pada kecepatan refresh hingga 120 Hz dengan latensi 1 ms (mode 60Hz dan 90Hz juga tersedia). Sensor sentuh memiliki tingkat pengambilan sampel 240 Hz dan berkat optimalisasi ke inti Android, Asus mengklaim perangkatnya mampu mencapai latensi sentuh yang lebih rendah daripada iPhone XS Max (Dalam hal ini iPhone memang selalu lebih cepat daripada Android).

Baca Juga  Samsung segera Luncurkan Ponsel 5G versi Murah

Layar Asus ROG Phone 2 memiliki resolusi Full HD Plus 1.080 x 2.340 piksel dengan aspek rasio aspek 19,5:9 dan mendukung HDR 10-bit. Ini diklaim melampaui batas ruang warna DCI-P3 (108 persen) dan menawarkan akurasi warna yang sempurna (deltaE <1).

Layar smartphone juga diapit speaker stereo yang menghadap ke depan dengan dukungan DTS: X Ultra, sehingga handset dapat mensimulasikan audio multi-channel. Perangkat juga dilengkapi dengan ruang yang lebih besar sehingga membuat 2,5 kali lebih keras dari speaker pada ROG Phone generasi pertama.

Asus ROG Phone 2 masih terdapat jack headphone 3,5 mm yang mengikuti tema latensi rendah. Smartphone ini juga dilengkapi empat mikrofon. Dengan begitu, pengguna bisa bebas memegang smartphone berbagai posisi dan tetap akan mendapatkan audio yang jernih. Baik untuk berbicara dengan teman satu tim saat bermain game atau untuk komentar saat streaming.

Baca Juga  Terungkap,Desain smartphone terbaru Xiaomi Mi 6

Asus ROG Phone 2 ditenagai chipset Snapdragon 855 Plus yang meng-overclocking GPU Adreno 640 hingga 675 MHz untuk peningkatan kinerja 15 persen lebih cepat dari Snapdragon 855 biasa. Inti CPU utama juga di-overclock, meskipun keuntungannya hanya ada 4 persen. Pada sektor jeroan Asus ROG Phone 2 menawarkan RAM 12 GB dengan penyimpanan internal sampai dengan 512 GB.

Untuk solusi panas perangkat, Asus memasukkan ventilasi yang menjauhkan panas dari ruang uap ke ventilasi eksternal. Dalam kotak user akan mendapatkan perangkat pendingin tambahan AeroActive Cooler II generasi kedua.

Berbicara tentang baterai, Asus ROG Phone 2 memiliki kapasitas 6.000 mAh. Dengan daya segitu, Asus menjanjikan perangkat dapat secara signifikan bertahan lebih lama dari lawan-lawannya. Misalnya untuk bermain PUBG Mobile bisa bertahan hingga 7 jam tanpa henti. Pengecasannya pun dikatakan cepat dengan 30W ROG HyperCharge menggunakan kabel 3A standar (Quick Charge 4.0 juga didukung).

Baca Juga  Inilah Fitur Terbaru Pada Samsung S8!

Kamera bagian belakang mengusung sensor dari Zenfone 6 yang berukuran 48 MP Quad Bayer untuk kamera utama dan sensor 13 MP di belakang lensa ultra wide-angle 125 derajat. Tidak ada mekanisme flip-up di sini. Ponsel ini memiliki kamera selfie 2 4MP khusus.

Urusan kantong, Asus belum mengungkap harga ponsel ini. Meski demikian, menurut pabrikan teknologi asal Taiwan ini, harga ROG Phone 2 tak akan berbeda jauh dengan ROG Phone 1, yakni USD 899 atau sekitar Rp12,5 juta. (jp/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *