Ivana Gondol Emas di Anniversary Cup 2019

by -

METROPOLITAN – Atlet menembak Kota Bogor, Ivana Riderico Tioho, berhasil me­raih medali emas dari nomor Air Riffle Woman Senior da­lam Kejuaraan Nasional ber­tajuk Anniversary Cup 2019 di Lapangan Tembak Senayan, Selasa (23/7). Dalam even tersebut, Ivana sendiri mu­lanya berada pada posisi keempat saat kualifikasi.

Namun di akhir, ia mampu menembus podium pertama dengan mengantungi poin 242,2. Diketahui, kejuaraan tersebut merupakan ajang seleksi PON dan SEA Games. Dengan raihan tersebut, oto­matis Ivana masuk dalam skuat Jawa Barat pada PON 2020 di Provinsi Papua.

Ketua Perbakin Kota Bogor, Benyamin Argoebie, men­gatakan, untuk bisa berlaga di ajang SEA Games, Ivana harus mampu melewati dua kejuaraan lagi.

Baca Juga  Harumkan Indonesia, Guru Sekolah Defia Bangga

Di antaranya Indonesia Open, even internasional yang akan digelar bulan depan. ”Saya bangga terhadap hasil yang diperoleh atletnya. Se­moga dia bisa mewakili In­donesia di ajang SEA Games,” katanya.

Menurut dia, Perbakin juga fokus melatih seluruh atletnya agar target lima medali emas pada Porda 2022 bisa direa­lisasikan. ”Kami terus persi­apkan atlet kami dalam jangka panjang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI, Benninu Argoebie, menga­presiasi raihan prestasi yang ditorehkan Perbakin. Ia ber­harap cabang olahraga lain bisa meloloskan banyak atlet untuk berlaga di ajang SEA Games. ”Kami ingin setiap cabang olahraga meloloskan sebanyak-banyak atletnya di SEA Games dan turut andil mengharumkan nama Indo­nesia di pentas internasional,” pungkasnya.(*/rez/py)

Baca Juga  Medali Emas untuk Papa

Leave a Reply

Your email address will not be published.