Jasad Anjing yang Dibawa Masuk ke Dalam Masjid Akan Jadi Barang Bukti

by -
Fotongan Video Perempuan Pembawa Anjing ke Masjid

METROPOLITAN.id – Polisi sempat menyatakan akan menggunakan anjing yang dibawa SM masuk ke dalam Masjid Al-Munawaroh sentul, Kabupaten Bogor sebagai satu di antara barang bukti dalam penyidikan. Namun, anjing kecil hitam tersebut ditemukan telah mati. Meski demikian, kepolisian akan tetap menggunakan anjing tersebut sebagai barang bukti.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky membenarkan jika anjing tersebut telah ditemukan mati. Namun, pihaknya belum mengetahui pasti apa penyebabnya dan masih dilakukan penyelidikan.

“Anjing itu sudah kita temukan dalam keadaan sudah mati, tapi terhadap jasad binatang tersebut sudah kami buatkan berita acara,” kata Dicky usai memberi keterangan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (3/7).

Menurutnya, jasad anjing tersebut akan dimanfaatkan untuk dijadikan barang bukti dalam kasus SM di persidangan nanti. Sebelumnya, kepolisian juga sidah melakukan penitaan barang bukti yang digunakan tersangka seperti alas kaki dan pakaian yang digunakan saat kejadian.

“Nanti kami bisa manfaatkan juga sebagai barang bukti, karena sebelumnya juga sudah kami melakukan penyitaan barang bukti yang digunakan oleh tersangka SM yang seperti alas kaki, pakaian yang digunakan saat kejadian itu sudah kita amankan,” terangnya.

Untuk tersangka, masih berada di RS Polri Kramat Jati untuk menuntaskan pemeriksaan kejiwaan.

“Kita tegaskan bahwa sesuai KUHP, nanti penahanan yang kita lakukan ini tetap dilakukan penahanan. Jadi apabila nanti hasilnya sudah dari rumah sakit dan para ahli sudah keluar nanti penahanannya kita sesuaikan, apabila sakit akan kita berikan perawatan,” ungkap Dicky. (kmp/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *