Karpet Masjid yang Dimasuki Anjing Bakal Diganti, Pengusaha Muslim Beri Sumbangan

by -

METROPOLITAN.id – Usai insiden masuknya anjing yang dibawa oleh seorang perempuan ke dalam masjid Al-Munawaroh Sentul, Kabupaten Bogor, pengelola masjid memastikan akan mengganti karpet. Bahkan, sudah ada pengusaha Muslim yang menyumbangkan karpet untuk masjid tersebut.

Kepala Bidang Kordinator Kebersihan Sanitasi Lingkungan Masjid, Dewan Masjid Indonesia (DMI), Deni Jentak mengatakan, karpet yang akan disumbangkan sepanjang 510 meter yang terdiri dari 85 roll. Rencananya, pengiriman karpet dari pengusaha muslim itu akan tiba hari ini, Rabu (03/07).

“Yang nyumbang adalah pengusaha muslim. Tapi yang mau nyumbangnya tidak mau di sebutkan namanya beliau,” kata Deni.

Menurutnya, alasan pengusaha muslim menyumbang karpet ke Masjid Al-Munawaroh karena karpet tersebut sudah dimasuki anjing. Sehingga, ia meminta pihak masjid untuk menggantinya. Pihak masjid sendiri memastikan karpet lama yang dimasuki anjing tidak akan digunakan lagi untuk sarana ibadah.

“Jadi banyak orang berkata kalau karpet sudah dimasuki anjing itu katanya najis. Jadi pengusaha itu minta di ganti,” terangnya.

Sebelumnya, seorang perempuan paruh baya mendadak viral akibat videonya. Musababnya, ia mengamuk dan membawa anjing ke dalam Masjid Al Munawaroh, Kecamatan Babakan Madang.

Dalam video yang beredar, perempuan tersebut membawa seekor anjing ke dalam ruangan masjid dan kemudian terlibat cekcok dengan sejumlah jamaah yang kebetulan ada di lokasi. Dalam video, terdengar wanita tersebut bertanya soal suaminya.

Kepanikan sempat terjadi ketika perempuan itu menurunkan anjingnya. Sontak anjing itu berlarian di dalam masjid hingga akhirnya berlari ke arah luar masjid. Seorang pria yang berusaha menenangkan perempuan itu pun sempat dibentak oleh perempuan pembawa anjing.

Kejadian yang terekam kamera itupun mendadak viral dan menyebar di sejumlah media sosial. (mul/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *