Lama Menghilang, Blink-182 Rilis Album Baru

by -

METROPOLITAN – Penantian panjang berakhir bagi penggemar Blink-182. Trio pop punk itu membocorkan beberapa hal yang akan ada di album kedelapannya. Yang menarik, Blink-182 memberikan judul album tersebut dengan ’Nine’ yang artinya sembilan. Padahal, album yang bakal dirilis 20 September 2019 itu adalah yang kedela­pan dari mereka.

Namun, Mark -bassis band tersebut- menyebut sebenarnya album mereka sudah sembilan. Blink-182 menghitung ’Buddha’ sebagai album pertamanya. ”Nine. Ini adalah album kesembilan kami, seperti yang sudah diputuskan oleh saya dan Travis. Ada yang memperhitungkan ’Buddha’, ada yang tidak,” ujar Mark.

Di catatan diskografinya, Blink-182 hanya memiliki tujuh album, sebelum ’Nine’ diumum­kan. Berikut daftar album band asal Amerika Serikat itu. Seperti ’Buddha’ adalah album demo ketiga dari Blink-182. Demo tersebut diproduksi mereka pada 1993 melalui Filter Records.

Oleh karena besarnya minat dari penggemar, demo tersebut akhirnya dijual. Kini Blink-182 menghitung ’Buddha’ sebagai album debutnya. Selain bicara soal musik di album ’Nine’, Blink-182 ingin memberikan suguhan yang variatif. Lagu-lagu mereka tak melulu bernada pop punk, tapi lebih banyak lagi.

”Setelah bermain dalam band ini selama 27 tahun, kita ingin mendorongnya dan melakukan sesuatu yang berbeda, membawa Blink ke tempat yang belum pernah kita singgahi. Kita benar-benar ingin melaku­kan hal tersebut dalam materi ini,” ungkapnya.

”Kita ingin melaku­kan apa yang dulu kita lakukan pada 2003 dengan album tanpa judul itu, di mana kita membawa pondasi kita dan pergi ke arah yang benar-benar aneh,” lanjutnya. (dtk/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *