Larangan Parkir Masih Dilanggar

by -

METROPOLITAN – Larangan parkir di sepanjang Jalan Tegar Beriman seakan tak ada taringnya. Masih banyak pengendara ataupun driver ojek online (ojol) yang memarkirkan kendara­annya di jalur tertib lalu lintas itu. Padahal, Polres Bogor sudah memasang spanduk larangan maupun sosia­liasasi sejak pekan lalu.

Kepala Satuan Lalu Lin­tas (Kasat Lantas) Polres Bogor, AKP Fadly Amri, mengakui aturan tersebut masih belum dijalankan se­penuhnya. Apalagi terkait penindakan. Sebab sampai saat ini Satlantas Polres Bo­gor masih menunggu proses mediasi dengan pihak CCM agar driver ojol yang biasa mangkal di bahu jalan bisa menyediakan tempat.

”Saya akan rapatkan dengan pihak dishub sebagai peng­elola parkir dan CCM untuk memberikan tempat,” kata­nya kepada Metropolitan, kemarin. Selain itu, lanjut dia, masih banyak warga yang belum paham dengan la­rangan ini. Sehingga ia ber­harap informasi ini bisa disebarluaskan agar masy­arakat tahu, terutama pengendara ojek dan taksi online. “Kalau di jalur cepat sudah kita amankan, tapi jalur lambat mudah-muda­han satu minggu ke depan sudah ada solusi,” katanya.

Terpisah, Kepala Seksi Pengendalian Operasi Dishub Kabupaten Bogor, Bisma Wisuda, mengaku sudah mengirim surat ke manajemen CCM soal penyediaan lahan parkir untuk driver ojol. ”Se­karang lagi dibahas di dishub. Minggu depan akan kita ada­kan rapat dengan OPD ter­kait,” ujarnya.

Selain melayangkan surat ke CCM, Bisma juga menga­takan, saat ini dishub sedang mencari kantong parkir untuk kendaraan pribadi selain ojol. ”Kita sedang mencari kantong parkir dan jika masuk ke ruko di depan CCM mungkin itu terlalu mahal dan berat bay­arnya,” tandasnya.

Sementara itu, Public Rela­tion CCM, Farah B Tropera, mengaku sudah berkomu­nikasi dengan perusahaan transportasi online terkait lahan parkir. Namun pihaknya belum bisa memastikan la­han parkirnya lantaran ma­sih ada pembicaraan lebih lanjut. “Kami sudah bicara­kan dengan Gojek dan Grab soal lahan parkir ini,” katanya.

Sebelumnya, pada Rabu (10/7) Satlantas Polres Bogor bersama TNI, dishub dan Pol-PP menggelar sosiali­sasi larangan parkir di se­panjang Jalan Raya Tegar Beriman. Tujuannya demi menjaga ketertiban kawasan yang merupakan etalase Kabupaten Bogor. (cr2/c/ els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *